Setelah muncul dalam tampilan di papan reklame yang terpasang di beberapa kota besar di Indonesia, kehadiran Hp OPPO F7 terbaru semakin bisa dipastikan. Ini setelah muncul tampilan foto dari Hp terbaru itu.

Beredar gambar foto dari Hp OPPO F7 yang mengusung layar dengan rasio 19:9. Pada gambar tersebut terlihat bagian depan OPPO F7 yang secara jelas memperlihatkan layar full screen display dengan notch screen pada bagian atas.

Baca juga : 2 Hp OPPO Terbaru Siap Diluncurkan pada April 2018

Terkait dengan notch screen, OPPO sendiri telah memiliki pengajuan patent “poni layar” ini pada di situs Kantor Kekayaan Intelektual Tiongkok (Soopat) sejak 9 Januari 2017 yang lalu. Paten itu disetujui dan dipublikasikan oleh otoritas tersebut pada 29 September 2017. Portofolio paten OPPO berisi berbagai desain mandiri mengenai bagian atas layar perangkat, termasuk betuk semi-lingkaran, segitiga terbalik, setengah persegi, semi-elips, setengah-busur, dan lainnya.

Layar ini disebut OPPO dengan Super FullScreen. Mengusung layar 6.23 inchi dengan ketebalan frame yang tipis membuat tampilan Hp OPPO F7 lebih elegan. Mengusung resolusi FHD+ 2280 x 1080 piksel  membuat Hp ini terasa nyaman untuk menikmati konten multimedia. OPPO F7 akan diperkenalkan pada 26 Maret 2018 bertempat di India.

Rumornya perangkat ini akan dilengkapi dengan prosesor terbaru Mediatek yang diperkenalkan di Mobile World Congres (MWC) 2018 yang lalu. Prosesor 8 inti yang dibuat dengan 12nm FinFET technology, menyajikan kekuatan yang luar biasa namun juga manajemen dan efisiensi baterai yang baik.

Baca juga : Punya Desain Mirip, Ini Keunggulan Layar Hp OPPO R15 Dibandingkan iPhone X

Selain itu kabarnya OPPO akan melengkapi perangkat ini dengan ColorOS terbaru versi 5.0. Agaknya semua kebenaran informasi ini akan dikonfirmasikan OPPO setelah peluncuran perangkat ini di pekan depan.

OPPO  F7 rencananya akan dihadirkan pada bulan April 2018 ke pasar Indonesia.