Harga Jauh Lebih Murah, 3 Hp Terbaru Mirip iPhone X Ini Sebentar Lagi Rilis di Indonesia

Tren Hp mirip iPhone X akan segera melanda Indonesia. Ini ditandai dengan kepastian akan segera diluncurkannya tiga Hp terbaru yang desainnya gak beda jauh dengan iPhone X. Ketiga Hp terbaru tersebut yaitu Vivo V9 , Oppo F7 dan Asus Zenfone 5.

Ketiga Hp terbaru tersebut bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin menggenggam Hp yang tampilannya mirip iPhone X, namun harganya jauh lebih murah. iPhone X sendiri saat ini dijual seharga Rp 15 jutaan.

Baca juga : Gak Perlu Beli Mahal, 10 Smartphone Ini Desainnya Mirip iPhone X

Vivo V9

Vivo V9 sudah dipastikan akan diluncurkan pada 29 Maret 2018. Hal ini diketahui dengan tersebarnya jadwal acara peluncuran Vivo V9 yang akan ditayangkan serentak oleh berbagai stasiun TV di Indonesia. Acara peluncurannya sendiri akan mengambil lokasi di Candi Borobudur.

Tampilan Hp terbaru Vivo ini benar-benar mirip iPhone X. Yaitu memiliki layar luas (full view display)  yang mendominasi hampir seluruh bodi depan. Tidak ketinggalan pada sisi atas layar terdapat bagian notch atau poni. Hal lain yang mirip dengan iPhone X, yaitu dual camera di bodi belakang yang berdesain vertikal.

Vivo V9 mengusung layar berresolusi Full HD berdesain full view display. Layar ini memiliki ukuran 6,3 inci. Ketajaman layarnya memiliki resolusi 1080 x 2280 pixels (~400 ppi density), dengan mengadopsi teknologi IPS. Vivo V9 mengusung OS Android 8.1 (Oreo) yang dipadukan dengan UI Funtouch OS 4.0.

Fitur lain yang diunggulkan smartphone ini yaitu kamera selfie-nya yang berresolusi 24 Mpix. Sedangkan untuk kamera di bodi belakang sudah dilengkapi dual camera yang memiliki resolusi masing-masing 16 MP + 5 MP, dengan aperture f/2.0.

Performa Vivo V9 disokong prosesor Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 Octa-core berkecepatan 2.2 GHz. Sedangkan untuk prosesor grafisnya mengusung GPU Adreno 506. Selain itu juga didukung RAM berkapasitas 4 GB, serta memori internal 64 GB. Hp ini juga menyediakan slot MicroSD yang mensuport hingga kapasitas 256 GB. Untuk daya tahan hidupnya, Vivo V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh. Vivo V9 diprediksikan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp5,3 juta

 

OPPO F7

OPPO F7 juga sudah pasti akan diluncurkan di Indonesia. Ini bisa terlihat dari mulai munculnya billboard OPPO F7 di sejumlah titik lokasi.

Kabarnya Hp terbaru buatan OPPO ini resmi dirilis pada April 2018. OPPO F7 mengusung layar berukuran 6.23 inchi dengan rasio layar 19:9. Layar ini akan mengusung resolusi tinggi 2280 x 1080p.

Layar ini juga memiliki desain luas yang menutupi hampir seluruh bodi depan. Termasuk ada bagian notch di sisi atas layar. Bagian layar ini juga dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5

OPPO F7 juga akan membawa teknologi A.I Beautify pada kamera depan. Namun akan ada peningkatan kecerdasan pada teknologi A.I ini. Untuk kamera depannya sendiri akan mengusung resolusi 25 Megapixel. Sedangkan kamera belakangnya akan dilengkapi dual camera berresolusi 16 Mpix + 16 Mpix.

Kabarnya Hp ini juga akan dibekali dengan 6 GB RAM dan memori internal 64 GB. Sedangkan untuk daya tahan hidupnya, akan disokong baterai berkapasitas 3.400 mAh. OPPO F7 diperkirakan akan dijual seharga Rp5,4 jutaan.

 

Asus Zenfone 5

Asus sudah secara resmi memperkenalkan generasi Hp terbaru Zenfone 5, yakni Asus ZenFone 5, Asus Zenfone 5Z  dan Asus Zenfone 5 Lite di MWC 2018. Dan belakangan sudah mulai terkuak kapan Asus Zenfone 5 yang juga memiliki desain mirip iPhone X ini akan segera diluncurkan di Indonesia. Menurut Benjamin Yeh, Asus South East Asia Region Director, Asus akan meluncurkan ZenFone 5 di Indonesia pada akhir Q2 2018.

Asus ZenFone 5 merupakan hp Asus dual-kamera dengan layar 6.2 inci. Ini merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90%. Meski layarnya berukuran 6.2 inci, tapi bodinya tetap compact sebanding dengan hp berlayar standar 5,5 inci.

Asus ZenFone 5 adalah hp pertama yang tersedia di seluruh dunia yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 terbaru. Untuk peningkatan performa hp ini dilengkapi ASUS AI Boost eksklusif tersedia di ZenFone 5 dan ZenFone 5Z. Fitur ini untuk  mengoptimalkan kinerja gaming dan tugas berat lainnya.

Baca juga : Desain Layar ‘Berponi’ Seperti iPhone X Ternyata Bukan Ide Apple

ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera yang dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru. Dual camera ini memiliki besar piksel 1,4μm, lensa dengan bukaan f/1.8, kamera sekunder wide angle 120°, stabilisasi four-axis optical image (OIS) dan fitur kamera AI. Termasuk AI Scene Detection untuk 16 scene dan objek yang berbeda, AI Photo Learning, Potret Real-time dan Real-time Beautification.

Untuk Asus Zenfone 5 memang belum ada informasi. Tapi sepertinya bisa dipastikan akan lebih murah dari seri Asus Zenfone 5Z yang dibanderol seharga Rp6,8 juta. Diperkirakan Asus Zenfone 5 akan dijual di harga yang tidak berbeda jauh dari kompetitor, yaitu di kisaran harga Rp5 jutaan.