GadgetSquad.id – Mungkin ada yang sudah melihat iklan Vivo V9 di TV maupun di YouTube. Yap ! Hp Vivo ini bakal segera melenggang di Indonesia, dengan mengusung tagline ‘Perfect Shot, Perfect View’ . Menurut bocoran yang berhembus, jika tidak meleset Vivo V9 akan secara resmi diluncurkan pada 29 Maret 2018. Seberapa hebat fitur yang dibawanya ? Dan apakah layak ditunggu ?

Baca juga : Ini Daftar HP Vivo yang Dapat Update Android 8.0 Oreo

Dari tampilan hp terbaru ini di tayangan video iklannya, sudah tergambar jelas jika desain Vivo V9 mengadopsi atau mencontek desain iPhone X. Mulai dari layar luas (full view display)  yang menutupi hamipr seluruh bodi depan, bagian notch atau poni yang ada di bagian atas layar hingga desain dual camera di bodi belakang yang berposisi vertikal.

Dari tayangan video iklan, juga terlihat layar Vivo V9 mengusung resolusi Full HD. Selain itu Hp terbaru ini juga akan membawa kamera selfie berresolusi 24 Mpix, dan memiliki dual camera di bodi belakang.

Bagaimana dengan fitur lainnya ?

Mengutip info dari GSMArena, bodi Hp Vivo V9 berukuran 154.8 x 75.1 x 7.9 mm. Bobotnya memiliki berat 150 gram. Bodi depannya seluruhnya dilapisi bahan kaca, sedangkan bodi belakangnya menggunakan material alumunium.

Hp dengan dual simcard ini didesain dengan layar sentuh jenis IPS berukuran 6,3 inci. Ketajaman layarnya memiliki resolusi 1080 x 2280 pixels (~400 ppi density). Vivo V9 mengusung OS Android 8.1 (Oreo) yang dipadukan dengan UI Funtouch OS 4.0.

Sudah disebutkan sebelumnya, Hp Vivo V9 dilengkapi dual camera di bodi belakang, dengan resolusi masing-masing 16 MP + 5 MP, dengan aperture f/2.0. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 2160p@30fps. Untuk kamera selfienya, disediakan kamera berresolusi 24 Mpix  f/2.0, yang bisa merekam video 1080p.

Baca juga : Mirip Layar Xiaomi Mi Mix 2, Ini Hp Vivo APEX FullView

Untuk kinerjanya,Hp Vivo V9 disokong prosesor Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 Octa-core berkecepatan 2.2 GHz. Sedangkan untuk prosesor grafisnya mengusung GPU Adreno 506. Selain itu juga didukung RAM berkapasitas 4 GB, serta memori internal 64 GB. Hp ini juga menyediakan slot MicroSD yang mensuport hingga kapasitas 256 GB. Untuk daya tahan hidupnya, Vivo V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh.

Kabarnya Vivo V9 bakal dijual dengan harga sekitar Rp5,3 juta