Ini Hp Premium OPPO yang Siap Dirilis, Bisa 10x Optical Zoom!

0

GadgetSquad.id – Oppo semakin percaya diri untuk bersaing di pangsa pasar Hp premium atau Hp kelas atas. Setelah pada 2018 lalu untuk pertama kalinya OPPO meluncurkan Hp premium OPPO Find X, di awal tahun ini pun OPPO langsung menggebrak pasar smartphone di Indonesia dengan Hp kelas atas, yaitu OPPO R17 Pro. Bisa dikatakan kedua seri Hp OPPO tersebut mendapatkan sambutan pasar yang bagus. Makanya OPPO pun dikabarkan sedang bersiap untuk kembali merilis seri Hp premium berikutnya.

Hp premium OPPO

Berdasarkan bocoran info yang beredar seri Hp premium terbaru yang sedang dipersiapkan OPPO yaitu OPPO Find Z. Hp inilah  yang akan menjadi penerus Oppo Find X. Bocoran soal kehadiran Hp terbaru ini sempat terlihat di portal benchmark Geekbench. Di situs itu juga terungkap beberapa spesifikasi andalan yang akan diusung OPPO Find Z.

Baca juga : 12 Hp Terbaru 2019 Yang Sebentar Lagi Diluncurkan di Indonesia

Oppo Find Z dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 855. Penggunaan chipset prosesor ini juga menjadi yang pertama yang akan mendukung konektivitas 5G.  Fitur andalan lain yang akan dibawa Hp premium OPPO Find Z yaitu terletak pada kameranya yang akan dibekali dengan fitur  10x hybrid Optical Zoom. Ini juga didasarkan pada info yang menyebutkan belum lama ini, Oppo berhasil memamerkan teknologi 10x hybrid optical zoom untuk meningkatkan pengalaman fotografi. Dan  kemungkinan besar Oppo akan memasukan teknologi ini ke seri Oppo Find Z.

Selain itu Oppo juga diperkirakan akan menggunakan teknologi kamera yang mirip dengan teknologi kamera buatan Samsung yang akan dipadukan dengan teknologi zoom optik 10x dan fitur night  mode.  Kehebatna lain yang akan dibawa Oppo Find Z pada fitur kameranya yaitu adanya kamera Time of Flight 3D yang dapat digunakan untuk pemindaian 3D.

Oppo Find Z juga dikabarkan akan  dilengkapi dengan sensor sidik jari  yang tertanam di bawah layar. Fitur ini memang sudah terdapat di Hp buatan vendor lain, yaitu Vivo V11 Pro. Tapi pada OPPO Find Z, fitur ini lebih disempurnakan kemampuannya, yaitu bisa mendukung autentikasi dua jari untuk keamanan yang lebih baik, area pengenalan sidik jari yang lebih besar, dan autentikasi yang lebih cepat.

Baca juga : Ini Ranking 10 Besar Hape Android Yang Kinerjanya Paling Kencang

OPPO Find Z nantinya akan menjalankan sistem operasi Android v9.0 Pie, yang akan dikombinasikan dengan User Interface ColorOS 6  yang dikembangkan oleh Oppo. Dan yang pastinya tidak ketinggalan, Oppo Find Z  juga akan dibekali dengan fitur pengisian baterai cepat yaitu SuperVOOC.

Buat yang penasaran, sabar dulu, karena belum ada informasi lanjut kapan Oppo Find Z  akan resmi diperkenalkan ke publik, dan berapa harganya.  Menurut kabar yang beredar, Oppo  juga akan memerkenalkan Hp premium terbarunya ini pada ajang Mobile World Congress  (MWC) pada 25-28 Februari di Barcelona.