GagdetSquad.id – Setelah merilis Hp seri F5 pada November 2017 lalu, OPPO bersiap untuk meluncurkan dua Hp terbarunya untuk bertarung di pasar Indonesia. Kepastian kehadiran dua Hp Oppo baru tersebut di konfimasikan melalui dokumen sertifikasi yang tertera pada website P3DN kementrian perindustrian.

Dalam dokumen online tersebut terdapat dua model Hp Oppo yang telah dikonfirmasikan, yakni CPH 1819 dan CPH 1821. Kedua Hp tersebut telah memperoleh sertifikasi sejak 15 Januari 2018 yang lalu dengan nilai TKDN mencapai 32,25 %.

Baca juga : Punya Desain Mirip, Ini Keunggulan Layar Hp OPPO R15 Dibandingkan iPhone X

Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kedua tipe Hp Oppo tersebut. Jika dihubungkan dengan berita yang beredar belakangan ini ada kemungkinan OPPO Indonesia memasarkan dua model Hp berbeda yang sudah mulai diperkenalkan OPPO yakni R15 atau F7.

Kehadiran dua Hp ini cukup cepat, mengingat jarak antara model F3 ke F5 adalah 8 bulan lamanya, sedangkan dari F5 ke perangkat terbaru hanya berselang 5 bulan saja. Hal ini mengindikasikan trend perkembangan teknologi Hp yang sudah berkembang cepat. Selain itu nampaknya pasar diprediksikan lebih bergairah dibanding tahun sebelumnya dengan adanya perangkat – perangkat baru yang cepat bermunculan.

Baca juga : Hp OPPO A71 Versi Upgrade, Prosesor Makin Kencang RAM Tambah Gede

Dengan adanya sertifikat tersebut, OPPO Indonesia secara resmi telah mendapat restu tahap pertama untuk memasarkan Hp ini secara resmi di Indonesia. Berkembang kabar bahwa perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada bulan April mendatang.