Hp OPPO A71 Versi Upgrade, Prosesor Makin Kencang RAM Tambah Gede

0

Hp OPPO A71 dilengkapi teknologi yang sama dengan OPPO F5

GadgetSquad.id – Hp OPPO A71 hadir dalam versi upgrade, yaitu dengan performa yang makin mumpuni. Ini karena OPPO meningkatkan kemampuan prosesor dan kapasitas RAM-nya.

Hp OPPO A71 versi upgrade ini ditingkatkan kapasitas RAM yang sebelumnya sebesar 2 GB menjadi 3 GB. Untuk prosesor-nya yang sebelumnya menggunakan Mediatek MT6570 1,5 GHz , kini menjadi Qualcomm Snapdragon 450 1,8 Ghz.

Baca juga : Harga Rp2 Juta-an, Ini Spesifikasi dan Kelebihan OPPO A71

Kemampuan ini mampu menyajikan kepecatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang makin nge-gas. Hape ini bisa membuka aplikasi lebih cepat 12.5% dibandingkan versi sebelumanya. Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik.

Apalagi, dikombinasikan dengan ColorOS 3.2 yang memiliki manajemen baterai yang baik sehingga konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video atau bermain game. Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

OPPO A71 sendiri dipasarkan pertama kali pada 20 November 2017. Sama dengan OPPO A83, seri OPPO A71 juga dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada OPPO F5. Seperti diketahui Hp OPPO seri F kelasnya di atas OPPO seri A. Ini berarti OPPO tak segan lagi untuk menyediakan teknologi andal di seri hapenya yang lebih terjangkau.

Salah satu teknologi tersebut yakni A.I Beauty Recognition Technology Teknologi ini disematkan pada kamera depan 5 Megapixel yang punya sensor besar 1.4um pixelTeknologi A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih natural dengan detail yang terjaga. Teknologi A.I Beauty Recognition akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan  foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat memberikan banyak fitur yang menarik pada OPPO A71 (3GB). Sistem operasi pada perangkat ini lebih aman, lebih cepat dan lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya. Beberapa fitur menarik hadir pada hape ini.

Diantaranya, Split Screen yang menghadirkan 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar , Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan , fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak dan juga Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

Baca juga : Hp OPPO A83 Punya Fitur Mirip OPPO F5 Harga Lebih Terjangkau

OPPO A71 (3GB) hadir dalam balutan warna gold dan black. Dan sudah tersedia di seluruh jaringan OPPO Store, toko – toko yang menjual OPPO, peritel moderen dan juga e-commerce. OPPO A71 (3GB) dibandrol dengan harga Rp. 2.399 Juta.