Ini Hp Kamera Terbaik Maret 2018

0
hp kamera terbaik maret 2018
Foto: CNET

Setelah peluncurannya di Paris kemarin, Huawei P20 dan P20 Pro langsung jadi hp kamera terbaik versi DxOMark. Ini berkat fitur kamera yang dimilikinya.

Padahal sebelumnya gelar ini dsandang oleh Samsung Galaxy S9 DxOMark. Kedua hp kamera terbaik ini mendapatkan skor tertinggi DxOMark. Huawei P20 Series punya sistem kamera cerdas dan canggih yang dan memiliki fitur-fitur yang mampu meningkatkan pengalaman fotografi yang mummpuni bagi konsumen.

hp kamera terbaik

Baca Juga: Harga Huawei P20 Lebih Mahal Dari Samsung Galaxy S9?

Mengapa jadi hp kamera terbaik?

Berikut adalah alasan mengapa Huawei P20 dan P20 Pro jadi hp kamera terbaik versi DxOMark.

  • Huawei P20 dan P20 Pro memiliki sistem kamera canggih untuk menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak detail, dan lebih banyak keindahan, dengan fitur Leica triple camera dan 5x Hybrid Zoom pada Huawei P20 Pro dan Leica dual camera pada Huawei P20;
  • Fitur fotografi inovatif, yang mencakup Master AI yang merupakan skill fotografi profesional yang didorong teknologi AI dan Huawei AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga;
  • Timeless design dengan bezel yang semakin tak kelihatan dan warna-warna gradasi yang mutakhir;
  • Performa terbaik, dengan menampilkan NPU dengan Kirin 970 dan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang premium dan lancar.

hp kamera terbaik

Fitur di Huawei P20 dan P20 Pro

Seperti yang diberitakan sebelumnya Huawei P20 dan P20 Pro memiliki desain yang mirip dengan iPhone X. Meski memiliki desain sama, namun masing-masing Huawei P20 dan P20 Pro sejatinya memiliki perbedaan.

Untuk P20, Huawei menanamkan tiga kamera dengan sepasang berada di bagian belakang dengan kualitas 12 MP (RGB) dan 20 MP (monokrom). Satu kamera tersisa ditempatkan di depan dengan kualitas 24 MP.

Sedangkan bagi P20 Pro, Huawei menyematkan empat buah kamera sekaligus. Di bagian belakang, berjejer trio kamera yang masing-masing memiliki kualitas 40 MP (RGB), 20 MP (monokrom), serta 8 MP (telefoto). Untuk bagian depan, P20 Pro juga mengusung kamera tunggal 24 MP.

Namun baik hp Huawei P20 atau P20 Pro menggunakan memiliki kamera yang mirip dnegan pendahulunya. Kameranya memiliki Leica dual camera terbaru yang menampilkan lensa 12MP dengan ukuran piksel setinggi 1.55 μm, dan lensa monokrom 20MP. Sehingga memperkaya kemampuan Huawei P20 dalam merekam foto pada pencahayaan rendah.

Baca Juga: Huawei Rilis P20 dan P20 Pro, Spesifikasi Kameranya “Gokil”

Huawei P20 Series mendukung six-axis stabilization dan 960fs super slow motion, yang besarnya 4x lebih tinggi dari standar 240 fsp dan merekam detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Dengan mode Ultra Snapshot, perangkat ini dapat merekam gambar hingga 0.3 detik hanya dengan double click tombol volume bawah.

Fitur Kamera Huawei  P20 dan P20 Pro

Huawei  P20 dan P20 Pro juga menampilkan kamera selfie 24MP selfie dengan AI beautification dan 3D portrait lighting Hasilnya adalah selfie cantik dengan penyesuaian tone yang membuat kulit tampak sehat,  detail raut wajah yang nampak jelas dan peningkatan fitur 3D yang realistis.

Selain itu, Huawei HiAI Ecosystem meningkatkan beragam pengalaman menggunakan aplikasi. Misalnya, Huawei P20 Series mencakup Prisma on-device processing, yang mendukung rekomendasi filter secara real-time berdasarkan pengenalan pemandangan dan obyek, perhitungan kecepatan tiga hingga empat kali versi cloud.

Tidak hanya itu, dengan kemitraannya bersma Google, Huawei P20 Series juga mendukung Google ARCore yang menghadirkan kemampuan-kemampuan AR canggih.

Baca Juga: Ini Sebabnya Samsung Galaxy Note8 Disebut Sebagai Hp Kamera Terbaik 2017

Meski keduanya merupakan lini flagship, namun Huawei tetap memberikan diferensiasi bagi P20 dan P20 Pro. Untuk P20, baterai yang digunakan berkapasitas 3.400 mAh, sedangkan ‘saudaranya’ kedapatan 4.000 mAh. Selain itu, dari sisi bodi, P20 memiliki layar 5,8 inch, sedangkan P20 Pro sedikit lebih besar, yaitu 6,1 inch.

Meski keduanya sama-sama mendapat jatah memori internal sebanyak 128 GB, namun P20 hanya memiliki RAM 4 GB, sedangkan P20 Pro mempunyai RAM 6 GB. P20 dilepas dengan harga 649 euro atau sekitar Rp 11 juta.

Untuk P20 Pro, Huawei mengganjarnya dengan mahar 899 euro atau sekitar Rp 15 juta, dengan 6 April mendatang menjadi tanggal dilepasnya ponsel ini ke pasaran. Dari Bocoran yang sempat terima, untuk pasar Indonesia Huawei hanya akan memboyong seri P20 Pro.