Lenovo Indonesia Kirim Tim Headhunters ke Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III)Lenovo mengumumkan dimulainya babak Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III). Setelah melalui babak kualifikasi tingkat nasional, tim Headhhunters terpilih untuk ke-dua kalinya mewakili Indonesia dalam babak grand final di Bangkok, dan melawan lebih dari 60 gamer berbakat dari 11 negara di seluruh Asia Pasifik, untuk memperebutkan gelar juara LoC III 2019.

Tim Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong / Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 nanti.

Kompetisi ini sejatinya telah melalui tahap registrasi nasional via online yang dimulai sejak 9 hingga 17 November lalu, terdapat 2 tim yang sudah terdaftar untuk mengikuti babak final tingkat nasional di Jakarta yang diselenggarakan pada 15 Desember lalu di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara.

Dengan pertandingan yang cukup sengit antara Headhunters dan ZHR, keluarlah tim Headhunters sebagai pemenang sekaligus menjadi perwakilan Indonesia untuk babak grand final di Bangkok, serta hadiah senilai IDR 50,000,000.

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah USD 35,000 atau setara dengan IDR 472,500,000, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC. Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar USD 7,000 dan Legion Y530 notebook senilai USD 5,000. Sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah USD 3,000 dan notebook senilai USD 2,000.

“LoC merupakan perwujudan komitmen Lenovo untuk mengembangkan komunitas gaming di Asia. Dengan meningkatnya keabsahan dan pengaruh eSports di wilayah Asia Pasifik ini, inisiatif kami adalah menghubungkan sesama gamer dan memberdayakan generasi gamer berikutnya,” kata Ken Wong, President, Lenovo Asia Pacific.

“Dengan pertumbuhan eSports dan gaming yang sangat pesat di Asia, Intel terus memberikan dukungan pada industri ini melalui kerjasama dengan ekosistem, termasuk liga gaming global dan regional, seperti Legion of Champions dengan Lenovo, dan menyediakan pengalaman gaming terbaik untuk komunitas gaming dengan teknologi Intel,” kata George Chacko, Global Account Director for Lenovo, Asia Pacific dan Jepang.

Di turnamen LoC sebelumnya, yang diadakan tahun lalu, terdapat 7,000 gamer dan 20,000 pengunjung yang hadir. Acara ini menjadi momentum yang krusial dan bernilai bagi Lenovo untuk berinteraksi dengan komunitas dan memahami kebutuhan gaming mereka serta motivasinya.

“LoC menjadi agenda tahunan di kalendar gaming Asia, dan kami senang menjadi bagian dari turnamen ini untuk ketiga kalinya,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Indonesia. “Kami melihat dukungan yang besar dari para mitra dan gamer. Dan kami bangga bisa mendukung tim Indonesia dalam perjalanan mereka untuk menjadi juara eSports, serta menyediakan platform bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman.”

“LoC merupakan turnamen gaming yang bergengsi di Asia. Sebagai gamer, kami sangat menghargai platform ini karena menyediakan kesempatan bagi kami untuk berlaga di tingkat Asia. Kami bangga bisa mewakili negara Indonesia di turnamen ini, dan tidak sabar untuk bertemu para gamer dari negara lainnya di Asia,” kata Bayu sebagai perwakilan dari tim Headhunters.

Untuk menyaksikan perjalanan para tim yang berlaga di LoC III, silahkan mengunjungi https://www.legionloc.com/.