Maaf, Virus Corona Bikin Ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 Batal!!

GadgetSquad.ID – Hasrat pencinta dan vendor untuk melihat dan memamerkan karyanya di ajang pameran teknologi ponsel terbesar di dunia, Mobile World Congress (MWC) dipastikan urung terwujud.

Yup, ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 yang sejatinya akan kembali berlangsung di Barcelona, Spanyol, resmi dibatalkan. Merebaknya virus Corona, menjadi alasan utama batalnya ajang bergengsi tersebut.

Kepastian pembatalkan MWC 2020 dikonfirmasikan oleh GSMA selaku penyelenggara event tahunan tersebut. MWC 2020 seharusnya digelar 24 sampai 27 Februari 2020.

“GSMA telah memutuskan membatalkan MWC Barcelona 2020 karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, masalah perjalanan dan keadaan lainnya, membuat GSMA tidak mungkin mengadakan acara tersebut,” John Hoffman, kepala eksekutif penyelenggara GSMA seperti dikutip dari Straits Times.

Pengumuman batalnya pesta teknologi ponsel terbesar di dunia ini mengejutkan banyak pihak, meskipun sudah diperkirakan. Mestinya acara ini digelar 24-27 Februari 2020, namun wabah virus corona di China menggerus kepastian acara ini sejak Januari.

Bukan lantaran virusnya beredar di Spanyol, namun para vendor dan calon pengunjung yang kena dampaknya duluan.

GSMA selaku penyelenggara MWC 2020 sudah mati-matian mempertahankan acara ini. Tapi pada akhirnya pihak panitia mengibarkan bendera putih.

“Karena masalah keamanan dan lingkungan kesehatan di Barcelona dan negara tuan rumah hari ini, GSMA telah membatalkan MWC Barcelona 2020 kerena kekuatiran global terkait wabah virus corona masalah travel dan hal lain, membuat menjadi tidak mungkin untuk GSMA mengadakan event ini,” demikian GSMA di pengumuman situs resminya.