GadgetSquad.id – Dengan bermodalkan dukungan performa kencang, layar luas dan baterai tahan lama, menjadikan Samsung Galaxy Z Fold 5 juga kayak diandalkan untuk bermain game online, bahkan bisa merasa lebih puas dibandingkan smartphone lainnya yang ada saat ini. 

Main game di Samsung Galaxy Z Fold 5 (1)

Alasan kenapa Samsung Galaxy Z Fold 5 direkomendasikan untuk bermain game online lebih puas, karena Hp lipat terbaru Samsung ini memiliki sederet keunggulan. Di antara keunggulannya tersebut beberapa diantaranya mampu untuk mendukung bermain game online dengan performa kencang dan nyaman digunakan.  

Performa Hebat

Saat Samsung Galaxy Z Fold 5 dicoba untuk bermain game berat seperti Aspalt 9 : Legend, Mobile Legend , PUBG hingga Genshin Impact dirasakan bermain game-game ini begitu mulus, gak nge-lag sama sekali. Ini sekaligus membuktikan performa yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 5 memang ngegas.    

Performa kencang memang menjadi salah satu keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 5. Ini berkat dukungan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, sama seperti chipset yang digunakan di Galaxy S23 Series. Chip ini dirancang khusus dengan clock speed yang lebih tinggi dibandingkan versi standar. Ini mampu menghasilkan performa bisa lebih optimal termasuk ketika bermain game. 

5 Fitur di Samsung Galaxy Z Fold 5 Bikin Main Game Terasa Beda (2) (1)

Dibandingkan seri prosesor generasi sebelumnya, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy membawa sejumlah peningkatan mulai dari kecepatan CPU 18%, GPU 32%, dan NPU hingga 25%. Belum lagi dukungan RAM-nya yang termasuk berkapasitas paling besar saat ini, yaitu RAM 12 GB. Ditambah kapasitas besar dari memori internalnya yang ada tiga pilihan, yaitu 256 GB, 512 GB dan 1 TB. 

Keunggulan lain yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 3 yaitu adanya ruang uap atau Vapor Chamber yang memiliki ukuran 38% lebih besar dibanding sebelumnya. ​​Hadirnya Vapor Chamber pada Galaxy Z Fold5 memberikan pengaturan suhu yang optimal untuk performa yang lebih baik. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir tentang panas berlebih saat bermain game favorit.

Dengan keunggulan ini, Galaxy Z Fold5 layak dijadikan salah satu smartphone gaming terbaik saat ini dengan performa yang luar biasa dan pengalaman gaming yang menakjubkan.

 

Batterai Tahan Lama

Selain menghadirkan performa yang ngebut untuk bermain game, chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga memiliki kemampuan untuk mengatur penggunaan daya baterai makin efisiensi dan hemat. Belum lagi didukung sistem pendingin berbasis hardware, serta kecerdasan fungsi AI dalam mengatur performa perangkat. 

Efisiensi daya tadi juga didukung dengan penggunaan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.400 mAh. Dengan daya baterai yang besar dan kemampuan efisiensi daya, membuat kamu tidak perlu khawatir baterai Galaxy Z Fold5 cepat habis saat bermain game

Dan andaikankan kondisi baterai sudah mulai sekarat, juga tidak perlu kahwatir. Samsung Galaxy Z Fold 5 sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 25W. Hp lipat ini dapat terisi dayanya hingga 50% cuma waktu 30 menit saja. Samsung Galaxy Z Fold 5 juga sudah mendukung pengisian daya secara cepat tanpa kabel dengan Fast Wireless Charging 2.0.

5 Fitur di Samsung Galaxy Z Fold 5 Bikin Main Game Terasa Beda (1) (1)

Layar Luas dan Tajam

Bermain game di layar utama berupa Infinity Flex Display yang lega dengan ukuran seluas 6,7 inci dan rasio 22:9, benar-benar terasa beda dan puas. Belum lagi ketajaman layarnya yang tidak perlu diragukan lagi.

Samsung Galaxy Z Fold 5 menggunakan panel layar Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex di kedua sisi dengan resolusi 2316 x 904 piksel pada cover screen dan 2176 x 1812 piksel pada layar utamanya. Menariknya, keduanya juga sudah support refresh rate hingga 120 Hz (adaptif) untuk tampilan visual yang lebih halus dan responsif.

Tidak hanya itu, Samsung turut memberikan peningkatan pada tingkat kecerahan layar 30% lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Bila pada generasi sebelumnya tingkat kecerahan layar hanya 1.200 nits pada peak brightness, maka di Galaxy Z Fold5 kamu akan mendapatkan peak brightness 1.750 nits.

Dengan adanya peningkatan tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan visual yang lebih jernih dan tajam. Masih bicara layar, Samsung Galaxy Z Fold 5 membawa pengalaman gaming ke level berikutnya dengan layar lipatnya yang luas dan aspect ratio 21.6:18, memungkinkan kamu untuk menikmati porsi gambar yang lebih luas di atas dan bawah layar saat bermain game.