GadgetSquad – Geliat industri game di Indonesia terus membuncah, seiring semakin populernya dunia esport di Tanah Air. Sayang banyak gim populer adalah buatan developer asing, bagaimana dengan game lokal?

Yup, harus diakui saat ini berbagai gim populer kebanyakan kreasi daveloper asing. Namun bukan berarti developer lokal tidak konsisten menghadirkan karya berkualitas.

Terbaru, Publisher game Majamojo (PT Games Karya Nusantara), secara resmi meluncurkan Luna Fantasia Mobile.

Sejatinya Luna Fantasia Mobile sudah mulai meramaikan ranah game sejak Maret 2023. Namun baru secara resmi diperkenal bulan Juni 2023, bertepatan dengang ajang Jakarta Fair Kemayoran.

Peluncuran Luna Fantasia Mobile secara resmi juga ditandai dengan sejumlah mode game dan kelas karakter baru yang akan menambah keseruan game ini.

Yudi Chahyadi Anwar, CEO Majamojo, menuturkan, pihaknya melihat Luna Fantasia Mobile memiliki potensi dari sisi kapasitas pemain yang cukup besar atau massive.

Di sisi lain, turnamen mobile game dan eSports di Indonesia juga tumbuh secara positif tahun ke tahun, untuk itu kami berkolaborasi dengan developer mengembangkan fitur turnamen dengan sentuhan MOBA di game berjenis MMORPG.

“Fitur ini akan membawa pengalaman yang menyenangkan sekaligus fleksibel, karena bisa dimainkan setiap saat. Tujuan kami juga menjangkau pemain yang lebih luas, baik pecinta MMORPG maupun MOBA.”

“Bersamaan dengan ini kami juga secara resmi menghadirkan Luna Fantasia Mobile untuk pasar Indonesia yang bisa diunduh secara lengkap di Play Store maupun App Store,” ungkap Yudi.

Adapun menu baru tersebut diantaranya, fitur turnamen Battle Royal serta Olympiad yang bersifat MOBA. Termasuk pilihan karakter Musketeer yang diharapkan mampu menjadi lawan seimbang kelas Archer.

Sentuhan multiplayer online battle arena (MOBA) dihadirkan melalui 3 mode, yaitu Battle royale (1vs29), Olympiad 3vs3 dan 5vs5.

Sebelum fitur baru dirilis, Majamojo juga telah menggelar beta test fitur turnamen ke komunitas dan mahasiswa untuk mendapatkan masukan serta saran.

Mirza, Produser Game Majamojo menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan komunitas Luna Fantasi Fantasia Mobile, Telkomsel dan Fakultas Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara untuk menggelar beta test fitur kompetisi.

“Sekitar 150 peserta mencoba fitur ini ini. Sebagian besar peserta memberikan tanggapan positif dan beberapa masukan untu mengoptimalisasikan fitur ini. Kami ingin membuka pasar yang lebh luas sehingga penikmat MMORPG bisa menikmati jenis MOBA, begitu juga sebaliknya”, terang Mirza.

Terkait karakter baru yaitu Musketeer. Karakter ini melengkapi 6 karakter Luna Fantasia Mobile yang sudah ada sebelumnya. Hadir dengan senjata andalan yaitu pistol yang memiliki keunggulan serangan jarak jauh.

Diharapkan dengan adanya fitur turnamen dengan sentuhan MOBA dan karakter baru, Luna Fantasia Mobile dapat menjawab beragam tipe pemain seperti adventure, casual, competitive, hingga pecinta cosplay atau anime.

Lebih dari itu, fitur turnamen juga diharapkan membawa warna baru Esport serta mendorong terbukanya peluang penyelenggaraan turnamen untuk berbagai tingkatan di Indonesia.

Sebagai tambahan, hingga kini Luna Fantasia Mobile diklaim sudah memiliki lebih dari 200.000 unduhan dan rating 4.4 di Play Store dan App Store.