Mantab, Wartawan Teknologi di Indonesia Kini Punya FORWAT, Apa itu?

GadgetSquad.ID – Laju perkembangan industri teknologi di Indonesia tidak lepas dari kehadiran para jurnalis. Melalui kegigihan para jurnalis, hadirlah berbagai berita menarik seputar dunia teknolgi, yang bisa dinikmati khalayak ramai.

Berbicara dinamika pemberitaan di industri teknologi, dalam perjalanannya kehadiran para jurnalis baru kerap menimbulkan kesenjangan antar para jurnalis.

Kondisi tersebut membuat para jurnalis yang rajin memberitakan kabar di industri teknologi, tergerak menghadirkan sebuah wadah yang diberi label FORWAT.

Apa itu FORWAT?

Danang Arradian, menjelaskan jika FORWAT
adalah singkatan dari Forum Wartawan Teknologi. “Sesuai namanya, bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan antar sesama wartawan teknologi,” tutur pria berkumis yang saat ini didapuk menjadi Ketua Umum FORWAT.

Lebih lanjut Danang menuturkan, kehadiran FORWAT diharapkan dapat menjadi jembatan para rekan jurnalis untuk meinginformasikan isu-isu teknologi kepada masyarakat. Kehadiran organisasi ini juga diharapkan menjadi perantara antara jurnalis senior dan junior.

“Kita networking juga mungkin ada wartawan junior supaya bisa akses yang ke senior kita bisa menjadi perantara, pada intinya kita bikin fun tapi tetep berfaedah,” kata Danang yang juga merupakan jurnalis salah satu media.

Hadirnya FORWAT ini dikukuhkan lewat sebuah diskusi bersama para pelaku industri teknologi seperti operator, vendor, media dan PR agensi dengan mengusung tema “Tren IoT dan AI di Indonesia”.

Turut hadir dalam acara tersebut Arief Teguh Hermawan – GM Fleet Management Telkomsel , Ekhel Chandra Wijaya, External Communication Senior Lead Tokopedia, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia serta Andi Faisa Achmad Kasubdit Standarisasi Teknologi Informasi, Ditjen SDPPI, Kemkominfo.