Sasar Pengguna Pemula Samsung Rilis Galaxy A01, Harganya Murah Meriah!!

GadgatSquad.ID – Samsung Galaxy J2 Prime pernah menjadi salah satu hp incaran utama, bagi konsumen di kelas entry level. Kejayaan Galaxy J2 Prime, membuat Samsung ingin kembali menguasai pasar di level bawah.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, menuturkan,
Samsung J2 Prime sempat menjadi primadona di kalangan pengguna entry level smartphone di rentang harga sejutaan. Namun, produk tersebut telah didiskontinu.

“Dengan tagline “satu untuk sejuta gaya” kami memboyong Samsung Galaxy A01, yang merupakan suksesor dari Samsung J2 Prime,” tutur Irfan.

Apa saja daya tarik Samsung Galaxy A01?

Salah satunya disektor user interface, Galaxy A01 merupakan entry level smartphone pertama buatan Samsung yang menjalankan One UI 2.0 berbasis pada Android 10.

Untuj spesifikasi lainnya, di sektor layar Samsung A01 dibenamkan panel 5,7 inci berjenis TFT LCD. Bentang layar 5,7 inci memungkinkan hape ini dieksplorasi dengan one-hand navigation.

Dari segi desain, Samsung Galaxy A01 mengusung matte finish design dengan layar Infinity V. Desain matte membuat Galaxy A01 nyaman digenggam, lantaran bodinya tidak licin.

Di aspek kamera, Samsung menyematkan dua kamera utama dengan lensa 13MP dan 2MP, serta satu kamera depan dengan lensa 5MP.

Dapur pacu smartphone ini adalah Snapdragon 439, yang dipadukan dengan RAM 2GB, ROM 16GB, plus slot kartu memori microSD up to 512GB.

Masalah daya tahan, Galaxy A01 disenjatai baterai berkapasitas 3000 mAh. Terkait harga, nilai jual Galaxy A01 terbilang bersahat, konsumen cukup merogoh kocek Rp 1.499.000.

Untuk saat ini perangkat sudah tersedia dalam varian warna hitam dan biru. Mulai April, varian warna merah akan tersedia.