Masih Mau Bersaing, Sharp Rilis 2 Smartphone Baru di Indonesia, Harganya?

GadgetSquad.ID – Ketatnya persaingan hape di Indonesia, rupanya belum membuat Sharp gentar. Produsen elektronik asal Jepang ini, kembali mencoba peruntungannya di Tanah Air dengan kembali merilis smartphone Android terbarunya.

Hape berlabel R1s dan Pi, menjadi dua perangkat terbaru Sharp yang kali ini diandalkan, untuk mencoba meneruskan eksistensinya di pasar hape negeri ini.

sponsored

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, baik Sharp R1s dan Sharp Pi masuk ke dalam kategori entry-level, yang membidik pasar anak muda, sehingga spesifikasinya pun menyesuaikan.

Berbicara spesifikasi, Sharp Pi diklaim unggul dari segi kamera. Kamera ganda di belakang memiliki resolusi 13MP dan 2MP, bukaan lensa f/2.2, lengkap dengan LED flash.

Untuk menopang kinerjanya, Sharp Pi ditanamkan chipset MediaTek MT673M, CPU quad-core, RAM 2GB dan menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Sharp Pi mengusung baterai kapasitas 3.050 mAh, plus media penyimpanan 16 GB.

Beralih ke Sharp R1s. Hape ini diklaim unggul dalam segi baterai. Sharp R1s sendiri, mendapat asupan baterai berkapasitas 5000 mAh, dan diklaim mampu bertahan hingga enam hari dalam sekali isi daya. Dapur pacu haope ini persenjataichip MediaTek MT6750, RAM 3GB dan internal storage 32 GB.

Untuk keperluan imaging, R1s juga memiliki kamera ganda di belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 5MP dengan bukaan lensa f/2.0 serta LED flash.

Untuk masalah harga, Sharp Pi di banderol Rp 1,9 juta, sedangkan R1s bisa didapatkan dengan merogoh kocek Rp 2,6 juta. Kedua produk tersebut, sudah tersedia di situs jual beli online di Indonesia, seperti Blibli, Dinomarket, Tokopedia, dan juga toko offline Sharp smartphone di Indonesia.