GadgetSquad.ID – Siap-siap Konser Smartfren Wow Kembali Pandemi Covid-19 ternyata tidak menghalangi Smartfren untuk menggelar konser “Smartfren Wow”. Gelaran konser Smartfren Wow mengambil tema “Indonesia Gue Keren”.

Apa yang membuat konser Smartfren Wow kali ini lebih istimewa dibanding tahun, selain dihelat di tengah pandemi Corona?

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, menuturkan jika ajang Smartfren Wow akan menjadi konser virtual pertama yang digelar dari tiga negara berbeda dengan menggunakan teknologi extended reality (XR).

“Awalnya konser Smartfren Wow yang kedua ini akan digelar secara langsung. Namun karena ada pandemi Covid-19, kami mengubah konsep menjadi konser virtual. Tak hanya itu, acaranya pun digelar di tiga negara, yakni Inggris, Korea Selatan, dan Indonesia.”

“Ini acara konser virtual pertama di Indonesia yang menggunakan yang menggunakan teknologi terbaru. Kami menggelar konser virtual karena pasti sudah banyak masyarakat Indonesia yang kangen menonton konser,” Tambah Djoko Tata.

Lebih lanjut, Djoko menyebutkan, konser virtual Smartfren Wow ini digelar seminggu sebelum peringatan HUT RI ke-75 sebagai bentuk perayaan kemerdekaan.

“Kami berharap konser ini menjadi semangat baru bagi pelanggan Smartfren dan seluruh masyarakat Indonesia di masa pandemi, sehingga kita bisa lebih bersikap positif dan terinspirasi,” katanya.

Terkait pengisi acara, akan ada Raisa yang akan membawakan lagu ciptaannya yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan. Ada juga Agnezmo yang akan menampilkan lagu barunya untuk pertama kali, band Indonesia Dewa, hingga penampilan Honne dan Kpop girlband Everglow langsung dari negara masing-masing.

Penampil lainnya ada Andi Rianto, Ari Lasso, Dewa 19, Dipha Barus, Gading Marten & Gempita, Once Mekel, dan Tiara Andini.

Selain bisa disaksikan secara live streaming di channel digital milik Smartfren, penonton bisa menonton konser di SCTV dan aplikasi Vidio. Acara utama ditayangkan pukul 20.00-22.00 WIB.