GadgetSquad.ID – Esport perlahan tapi pasti mulai menjadi potensi bisnis yang menjanjikan. Karenanya tidak tidak heran saat ini banyak pihak, ingin terlibat langsung di industri esport tanah air, seperti yang dilakukan Smartfren.

Terbaru tengah penyelenggaraan kompetisi Liga Nasional Smartfren Indonesia Esports Series (IES) bersama Indonesia Esports Association (IESPA), Smartfren mengumumkan kolaborasi dengan tim esports, MORPH Team.

MORPH Team sendiri merupakan, tim esports yang didirikan oleh Reza Oktovian atau dikenal juga sebagai Reza Arapini. Tim tersebut baru saja tampil menjadi juara Dunia Games League (DGL) 2020.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, mengungkapkan, pihaknya ingin memberi apresiasi keberbagai pihak yang sudah mengharumkan Indonesia.

“Atlet-atlet esports terbaik Indonesia memang pantas untuk mendapatkan pengalaman terbaik ini saat mereka mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Sudah sejak lama kami berdiskusi dengan perwakilan dari MORPH Team untuk bagaimana bisa menginspirasi dan membuka peluang generasi muda untuk berkarya dan berprestasi di ranah esports,” kata Djoko.

Sementara itu Reza Arab, Founder MORPH Team mengatakan bukan cuma kemenangan besar untuk MORPH Team, tapi lebih ke untuk semua gamers. Karena menurutnya akan banyak potensi esports Tanah Air yang bisa kita kembangkan bersama.

“MORPH Team sendiri berencana mengembangkan berbagai divisi baru untuk bertanding di berbagai kompetisi esports nasional maupun internasional. Setelah PUBG Mobile, divisi yang saat ini sedang dalam pengembangan adalah APEX Legend, Mobile Legend, dan PUBG Mobile Woman Division,” bebernya.

Selain melakukan kerjasama dengan team esport, hal lain yang dilakukan Smartfren untuk mendukung perkembangan esport di Tanah Air, antara lain menghadirkan paket data khusus.

Ada pun pilihan paket data dari Smartfren dirancang sesuai kebutuhan gamers dan atlet esports meliputi voucher data mulai 10 GB seharga Rp30.000 sampai 60 GB seharga Rp100.000. Sedangkan paket data 1ON+ dapat memenuhi kebutuhan gamers pemula dengan masa aktif setahun, dan mendapatkan bonus kuota mingguan setiap kali membeli paket data baru.