Inovasi Desain di OPPO Reno Series

GadgetSquad.id – Lewat sederet smartphone Reno Series, OPPO menargetkan pangsa pasar kelas high end premium. Karena itulah OPPO Reno Series selalau membawa ciri khas yaitu mengombinasikan seni dan teknologi. OPPO Reno series merupakan lini smartphone yang mengunggulkan teknologi terkini dan dipadukan dengan desain berpenampilan mewah.

Tapi ternyata OPPO menyuguhkan sesuatu yang lebih terutama dari sisi desain tampilan smartphone Reno Series. Selain sudah memiliki desain yang mewah, OPPO mengemas tampilan Reno Series dengan sentuhan desain yang berbeda di beberapa serinya.

OPPO Reno 10x Zoom Limited Edition

Di seri Reno 10x Zoom, OPPO menggandeng tiga seniman kenamaan Indonesia, yaitu Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan. OPPO memperkenalkan Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom Seri Darbotz, Arkiv, dan Ronald. Seluruhnya dikreasikan dalam varian warna jet black dan membawa teknologi yang sama canggihnya dengan Reno 10x Zoom biasa. Masing-masing serinya memiliki makna, desain penampang belakang, dan packaging yang berbeda, sesuai ciri khas para seniman.

Proses pembuatan penampang belakang Limited Edition OPPO Reno 10x Zoom terbilang kompleks. Untuk memastikan karya seniman terpampang sempurna, masing-masing karya diukir dari dalam bagian penampang belakang dengan suhu yang diatur sedemikian rupa, sehingga detail karya seniman terlihat dengan jelas. Pemilihan untuk mengukir melalui bagian dalam penampang juga ditujukan agar permukaan produk tetap halus dan nyaman digenggam. Proses produksi kolaboratif yang detail ini dilakukan dalam waktu satu bulan penuh dan menjadi tantangan tersendiri bagi OPPO maupun ketiga seniman.

Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan karya seni milik Eko Nugroho di permukaan bodi belakang Reno 10x Zoom yang berbahan material kaca gorilla glass 6 dengan tema ‘Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi’.

OPPO Reno FC Barcelona Limited Edition

OPPO Reno FC Barcelona Edition ini didesain menampilkan warna khas dari klub sepakbola Barcelona, yaitu merah dan biru dan tindak ketinggalan logo FC Barcelona dalam warna gold. Tampilan khas ini mulai dari box, bodi smartphone, dan beberapa kelengkapan lain yang ada di dalam box, termasuk juga disertakan casing.

oppo reno fc barcelona

Reno2 Year Of The Mouse Limited Edition

Setelah Reno2 F dan A9 2020 Disney Special Bundling meluncur pada Desember 2019 dan Awal Januari 2020, OPPO kembali merilis Disney OPPO Reno2 Year Of The Mouse Limited Edition. Edisi kali ini tampil lebih spesial lagi, jika kedua edisi terdahulu hanya menyertakan merchandise eksklusif OPPO dan Disney pada paket pembelian, kali ini perangkat Reno2 hadir dengan grafir karakter Mickey Mouse pada bagian casing belakang perangkat.

OPPO Reno2 Year of the Mouse

Grafir karakter Mickey Mouse tergambar pada penampang casing belakang Reno2. Proses grafir ini tidaklah mudah dan juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pembuatannya, OPPO memastikan tingkat presisi pada gambar dan tampilan yang stylish namun juga elegan untuk menyajikan perangkat edisi spesial yang berkualitas.