GadgetSquad.IDTelkomsel kembali membuktikan keseriusannya mengembangkan industri gaming di Indonesia. Kali ini keseriusan Telkomsel di dunia gaming, diwujudkan dengan menghelat kompetisi esports Dunia Games League (DGL) 2021.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh mengatakan, melalui Dunia Games, Telkomsel berupaya membuka lebih banyak kesempatan bagi penyuka gim online di Indonesia untuk mengasah keterampilan bermain gim dengan daya saing lebih jauh.

“Platform Dunia Games akan memungkinkan bagi gamer untuk menyalurkan minat, saling terhubung, dan berkolaborasi untuk menciptakan komunitas dan ekosistem esports yang lebih holistis, menarik dan berkembang,” katanya dalam keterangan

Lebih lanjut, Oliver Ye Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, mengatakan, gim PUBG Mobile sudah dua tahun berturut-turut ada di kompetisi DGL.

“Kolaborasi PUBG Mobile dan Telkomsel melalui Dunia Games tidak hanya menumbuhkan PUBG Mobile tetapi juga memperkuat komunitas esports dan pertumbuhan industri gim,” kata Oliver Ye.

PUBG Mobile menjanjikan, dua partisipan terbaik dari DGL 2021 akan langsung diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 Grand Final.

Perlu diketahui ini merupakan kali ketiga, Telkomsel mengadakan kompetisi esports Dunia Games League di Indonesia. Sebelumnya ketika diselenggarakan pada 2020, DGL menarik minat puluhan ribu gamers di seluruh Indonesia.

DGL 2021 sendiri meneruskan format kompetisi di tahun-tahun sebelumnya, dengan mempertemukan para jagoan PUBG Mobile dari seluruh penjuru Tanah Air.

Pendaftaran dibuka dari 16 April sampai 31 Mei 2021 dan dapat dilakukan secara online melalui situs dgl.duniagames.co.id.

Telkomsel menargetkan 24 Professional Team PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan 4.096 tim amatir dari seluruh daerah di Tanah Air untuk berpartisipasi dalam DGL 2021.

Para peserta akan berkompetisi pada periode Qualifier dan Play-Ins yang berlangsung selama 5 Juni – 11 Juli 2021.

Dari situ, para peserta terbaik akan beradu kemampuan di babak Grand Final pada 17 – 18 Juli 2021 untuk memperebutkan total hadiah senilai 600 juta rupiah.