GadgetSquad.ID – Di mulai dari Solo, Indosat Ooeedoo akhirnya resmi menyelenggarakan koneksi 5G secara komersil di Indonesia. Langkah Indosat itu tentu membuat pilihan masyakat Indonesia untuk menikmati koneksi 5G bertambah.

Saat ini koneksi 5G Indosat Ooredoo, sudah tersedia di 5 kota. Selain kota Solo, koneksi 5G Indosat sudah menyapa Jakarta (Monas), Surabaya (Genteng), Makassar (Pettarani), dan Balikpapan (Gunung Bahagia).

Lalu apa yang perlu dipersiapkan untuk bisa menikmati koneksi 5G Indosat Ooredoo?

Seperti disampaikan SVP-Head of Business Planning, Shatya Framudia setidaknya ada empat cara menikmati layanan 5G Indosat Ooredoo, dimana salah satunya terkait dengan kartu SIM.

Menurut Shatya, pelanggan lama tidak perlu mengganti SIM card, asalkan kartu tersebut sudah mendukun 4G. “Pelanggan harus menggunakan kartu SIM 4G. Kalau sudah 4G, maka tidak perlu upgrade lagi,” ujar Shatya.

Selain Sim card syarat selanjutnya, tentunya kamu harus berada di wilayah yang terselimuti koneksi 5G Indosat Ooredoo.

Kartu Sim check, lokasi 5G juga ready, selanjutnya pastikan hape kamu sudah berteknologi 5G. Tak sekedar 5G, pastikan hape tersebut mendukung jaringan 5G Indosat Ooredoo.

Perlu diketahui, jaringan 5G Indosat Ooredoo diselenggarakan di pita frekuensi 1800 MHz. Maka dari itu, pastikan hape 5G kalian mendukung jaringan band n3 ini. Contoh hape 5G yang mendukung 5G di band n3, yaitu Reno 5 5G, Find X2 Pro, Oppo A74,

Oh ya, yang tak boleh ketinggalan pastikan kamu memiliki paket data internet. Kamu bisa menggunakan paket internet Indosat Ooredoo yang sudah ada, seperti paket “Internet Freedom”.