GadgetSquad.ID – Keberadaan after sales yang berkualitas sejatinya, menjadi salah satu syarat saat kamu ingin memutuskan berganti vendor hape baru. Sayang karena kurang memperhatikan, banyak juga konsumen yang lalai perihal layanan after sales.

Nah, untuk memanjakan pelanggan setianya, OPPO selalu berusaha memberikan yang terbaik, termasuk untuk masalah layanan after sales.

Seperti diketahui, 3 Juni 2021 lalu OPPO mengumumkan peluncuran Find X3 Pro di Indonesia. Bersamaan dengan peluncuran perangkat unggulan tersebut, OPPO Support juga memperkenalkan OPPO Premium Service, sebuah layanan baru yang menghadirkan pengalaman “VIP” untuk para pengguna Find X3 Pro.

Layanan ini merupakan bagian dari strategi OPPO untuk menjangkau pasar smartphone high-end/premium.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, pihaknya akan senantiasa memberikan pengalaman yang eksklusif bagi setiap pengguna OPPO. Saat ini, semua pengguna Find X3 Pro di Indonesia berhak dan dapat mengakses OPPO Premium Service.

“Sebelum mengakses OPPO Premium Service, kami sarankan Anda agar membaca Syarat dan Ketentuan terlebih dahulu untuk lebih memahami layanan ini. Layanan ini untuk memastikan Anda mendapat kemudahahan, kecepatan dan keterjangkauan layanan sehingga meningkatkan pengalaman Anda dalam menggunakan Find X3 Pro.”

Apa saja yang bisa didapat dari OPPO Premium Service? Berikut berbagai layanan tambahan yang disediakan OPPO Premium service.

Pertama ada layanan International Warranty Service (IWS). OPPO telah meluncurkan IWS dan kini layanan ini tersedia bagi pengguna Find X3 Pro di 59 negara/wilayah. Para pengguna Find X3 Pro dapat menikmati layanan garansi, reparasi, dan upgrade perangkat lunak di pusat layanan resmi OPPO di negara/wilayah tertentu.

Kemudian ada Hotline Eksklusif (7 hari/24 jam), yang akan menyediakan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna dengan menghubungi (021) 5071-0000.

Selanjutnya tersedia Layanan Pengiriman Instan, untuk mengatasi kendala jarak OPPO menghadirkan layanan pengambilan atau pengantaran perangkat secara gratis setelah pengguna mengajukan permintaan melalui hotline eksklusif OPPO. Layanan ini hadir di seluruh wilayah di Indonesia.

Terdapat juga Layanan Penggantian serta OPPO Premium Service Plus (OPSP) yang merupakan layanan reparasi/perawatan smartphone yang hemat biaya, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Salah satunya dengan OPSP, dalam kurun waktu tujuh hari sejak tanggal pembelian perangkat, para pengguna Find X3 Pro dapat membeli asuransi kecelakaan perangkat yang berlaku selama dua tahun (garansi telepon satu tahun dan garansi OPSP satu tahun).

Nantinya pengguna hanya perlu membayar Rp499,000 setiap kali melakukan reparasi apabila jumlah biaya untuk memperbaiki perangkat tidak melebihi harga jual smartphone. Pengguna dapat mengajukan sejumlah klaim dengan batas pergantian garansi senilai 1 (satu) unit seharga smartphone