Review Asus ROG Cetra II Core : Memanjakan dengan Pengalaman Audio nan Apik

GadgetSquad.ID – Penantian para gamers di Tanah Air, perihal kepastian rilisnya Asus ROG Phone 5 di Indonesia sudah terjawab. Setelah lama menunggu, pabrikan asal Taiwan tersebut akhirnya resmi memboyong Asus ROG Phone 5 ke Indonesia.

GadgetSquad sudah mendapat kesempatan mengulik Asus ROG Phone 5. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, menurut GadgetSquad, Asus ROG Phone 5 adalah hape gaming terbaik yang edar di Indonesia saat ini. “Belum ada obatnya” bro!!

Tak hanya memboyong ROG Phone 5, demi pengalaman gaming yang lebih mantab, Asus juga sederet aksesoris pendukung yang begitu menggoda. Salah satunya adalah ROG Cetra II Core, earset in-ear. Apakah ROG Cetra II Core bisa memanjakan telinga para gamer? Berikut review Asus ROG Cetra II Core.

Desain
Review Asus ROG Cetra II Core kita awali dari sektor desain.

Earset ROG Cetra II Core masih menggunakan konsep klasik, dimana masih menggunakan kabel. Namun hal tersebut, tidak menghilangkan pesona tampilan desain ROG Cetra II Core. Nuansa gaming sangat lekat dengan desain earset ini, itu ditandai dengan hadirnya logo ROG yang begitu ikonik.

Balutan warna hitam mendominasi bodinya yang dipadukan logo ROG pada housing. Agar tidak mudah terlepas saat digunakan, Asus masih melengkapi earset keren ini dengan ear-fin. Namun harus diakui, GadgetSquad sempat tak merasa nyaman saat penggunaan yang lama, untungnya ear-fin bisa dilepas.

Menelusuri bagian kabel, terdapat tombol untuk mengatur volume dan pause. Di bagian ujungnya terpasang konektor jack audio 3,5 mm. Keputusan Asus menggunakan jack audio 3,5 mm menurut GadgetSquad cukup tepat, pasalnya earset ini menjadi lebih universal.

Kamu bisa menancapkan ROG Cetra II Core ke banyak smartphone atau perangkat yang tidak memiliki USB-C untuk audio, seperti laptop, PC hingga consule gaming yang tentunya memiliki port audio 3,5 mm.

Konektor 3,5 mm di ROG Cetra II Core berbentuk L, konsep desain tersebut sangat pas saat tertancap di bodi ROG Phone 5. Tak hanya itu, konektor berbentuk L juga memberi rasa nyaman jika kamu bermain game dalam waktu lama. Berbeda dengan konektor lurus yang seringkali membuat ponsel sulit digenggam ketika

Di dalam paket penjualan, Asus ROG Cetra II Core dilengkapi splitter untuk koneksi ke audiojack earphone dan mikrofon, ini sangat berguna bagi kamu yang ingin mencoba aksesori mikrofon lain dan kurang nyaman dengan mic in-line di ROG Cetra II Core. Di dalamnya juga tersedia tiga pasang eartip dan ear fin yang ukurannya berbeda.

Kualitas audio
Tanpa perlu panjang lebar lagi, saatnya GadgetSquad mengulik kualitas audio yang dimiliki Asus ROG Cetra II. Namanya juga earset untuk gaming, pengujian pertama pun dilakukan dengan memainkan game. Ada beberapa game yang diuji seraya menguji kualitas Asus ROG Cetra II, mulai dari Call of Duty (COD) Mobile, hingga Genshin Impact.

Hasilnya sesuai prediksi, GadgetSquad merasakan suasana gaming yang lebih nyata saat menyematkan ROG Cetra II di telinga. Saat memainkan COD Mobile suara yang disuguhkan memberikan pengalaman yang imersif. Efek surround begitu terasa, suara ledakan pun terasa menggelegar.

Tak kalah memuaskan, detail suara yang disajikan sangat baik. Kondisi tak jauh berbeda kala GadgetSquad mengujinya dengan bermain Genshin Impact, lagi-lagi audionya tak mengecewakan. Pengujian audio Asus ROG Cetra II Core, tak berhenti hanya dengan ngegame.

GadgetSquad juga mengulik Asus ROG Cetra II Core dengan mendengarkan layanan musik streaming. Hasilnya sama memuaskan, seperti saat GadgetSquad mengguji kualitas audio ROG Cetra II Core dengan ngegame. Suara berbagai genre musik disuguhkan dengan apik, suara bass begitu nendang detail audio pun terdengar empuk di telinga.

Kesimpulan
Asus ROG Cetra II Core layaknya sebuah potongan puzzel yang membuat, pengalaman gaming dan hiburan saat menggunakan Asus ROG Phone 5 jadi lebih sempurna. Audionya yang dihasilkan Asus ROG Cetra II Core begitu memanjakan telinga.

Tak sekedar kencang, audio terdengar bergitu detail, kombinasi suara bass hingga treble tersaji dengan apik. So, buat kamu yang sudah memiliki atau sedang memesan Asus ROG Phone 5, sebaiknya sempurnakan pengalaman gaming dan hiburan kamu dengan membeli ROG Cetra II Core.