MediaTek Kenalkan Chip Baru Kompanio 900T untuk Tablet dan PC

GadgetSquad.id – MediaTek meluncurkan Kompanio 900T, yang merupakan anggota baru dari seri platform komputasi mobile Kompanio. Tablet/ PC yang dilengkapi dengan chip ini akan segera tersedia.

Mengingat kebutuhan konsumen yang semakin beragam akan fungsi dan pengalaman tablet/ PC, MediaTek meluncurkan seri platform Kompanio untuk pasar tablet/ PC. MediaTek sebelumnya telah meluncurkan Kompanio 1300T, yang dapat digunakan di komputer tablet kelas atas tahun ini, memberdayakan komputer tablet dengan fitur tingkat unggulan.

Chip 900T yang baru saja diluncurkan juga akan memberikan pengalaman kinerja tinggi kepada pengguna. Kompanio 900T diproduksi berdasarkan teknologi canggih 6nm terbaru dan mengadopsi desain arsitektur CPU octa-core, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Ini berisi dua inti kinerja super ARM Cortex-A78 dan enam inti efisiensi tinggi ARM Cortex-A55. Ini juga dilengkapi dengan GPU ARM Mali-G68 dan pemrosesan kecerdasan buatan atau AI. 

Kompanio 900T mendukung memori LPDDR5 andalan dan penyimpanan UFS 3.1, serta dapat disesuaikan dengan layar refresh rate 120Hz resolusi 2K. Selain itu, platform baru ini juga mengintegrasikan modem 5G, mendukung jaringan modul ganda SA/NSA, mencakup 5G Sub-6GHz full-band Netcom penuh, mendukung agregasi dual-carrier 5G dan layanan VoNR, dan teknologi kunci 5G lainnya.

Termasuk juga mendukung 2 × 2 MIMO Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2. Konten video SDR dapat ditingkatkan ke efek tampilan yang mendekati HDR, dan HDR10 dapat ditingkatkan ke HDR10+. 

MediaTek mengatakan bahwa seri platform Kompanio telah diadopsi secara luas oleh banyak produsen peralatan di seluruh dunia, menciptakan perangkat komputasi seluler termasuk komputer, notebook Chromebook, dan komputer tablet yang populer di seluruh dunia. Tablet PC yang menggunakan MediaTek 900T akan segera tersedia.