3 Indonesia Siapkan Akses Kencang ke Konten Film Favorit !

Streaming film merupakan salah satu kegiatan yang paling diminati oleh pengguna 3 Indonesia selama beraktivitas dari rumah. 3 Indonesia mencatat, sejak dikeluarkannya imbauan pembatasan fisik, lalu lintas data untuk kegiatan streaming film melonjak sebesar 193% di 7 layanan streaming film premium, yaitu Viu, Netflix, iflix, Amazon Prime Video, KlikFIlm, DrakorID, dan Vidio. 3 Indonesia memprediksi tren ini akan terus berlanjut di bulan Ramadan dengan perkiraan semakin banyaknya pengguna yang akan mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan di sela-sela rutinitas bulan Ramadan, seperti saat ngabuburit atau selepas berbuka.

“Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadan, 3 Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Melalui bima+, pengguna 3 Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video, tanpa kartu kredit. Dari ribuan koleksi film yang dapat ditemui lewat bima+, 3 Indonesia telah menyiapkan 3 rekomendasi film drama favorit yang dapat menjadi pilihan untuk menemani menjalani bulan Ramadan ini yang dapat

dinikmati di aplikasi KlikFilm. 3 Indonesia juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp29.000 yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses game di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 spesial di bulan ramadhan.

Aktivitas streaming pelanggan 3 Indonesia juga didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution. Dengan teknologi NFV, 3 Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet. Caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna 3 bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadan ini.

Dengan segala keuntungan dan kenyamanan streaming dengan 3 Indonesia, berikut ini adalah rekomendasi film yang bisa ditonton melalui layanan bima+ sambil menunggu berbuka puasa.

  1. 99 Cahaya di Langit Eropa Final Edition

Film ini bercerita tentang Rangga dan Hanum (Abimana Aryasatya dan Acha Septriasa), pasangan suami istri asal Indonesia yang tinggal di Wina, Austria. Film yang juga dibintangi oleh Raline Shah dan Dewi Sandra ini memotret bagaimana Rangga dan Hanum menjalani hidup mereka sebagai Muslim di Eropa. Dalam film ini, penonton juga akan disuguhkan cerita tentang jejak peradaban Islam di benua biru tersebut. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Hanum Rais dan suaminya, dan disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

  1. Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 adalah kelanjutan cerita 99 Cahaya di Langit Eropa. Film ini masih bercerita tentang Rangga dan Hanum (Abimana Aryasatya dan Acha Septriasa) yang kini dikisahkan berada di Amerika Serikat. Film yang juga dibintangi oleh Nino Fernandez ini mengambil latar cerita tentang penelusuran jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Hanum Rais bersama suaminya dan disutradarai oleh Rizal Mantovani.

  1. Surat Kecil untuk Tuhan

Surat Kecil untuk Tuhan merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Agnes Davonar dengan judul yang sama dan dirilis pada tahun 2017. Film ini menceritakan kisah kakak-beradik dengan masa kecil yang penuh perjuangan yang tidak sengaja terpisahkan oleh suatu insiden kecelakaan. Selang 15 tahun kemudian, Angel (Bunga Citra Lestari) yang menetap di Australia karena orang tua angkatnya, memutuskan untuk mencari kakaknya Anton (Bima Azriel) di Jakarta sebelum menikah dengan kekasihnya Martin (Joe Taslim). Anda dapat menyaksikan film produksi Falcon Pictures ini di KlikFilm melalui layanan bima+.