Sah ! Xiaomi Mi 10 Sudah Bisa Di Pre-Order Hari Ini

Akhirnya Xiaomi Indonesia resmi membawa smartpone flagshipnya ke Tanah Air, yakni Xiaomi Mi 10 yang diluncurkan minggu lalu tepatnya pada tanggal 8 mei 2020. Samrtphone teranyar ini ditenagai oleh prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Qualcomm® SnapdragonTM 865 5G Mobile Platform. Prosesor ini meningkatkan performa CPU, GPU, dan AI untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan. Chipset yang kuat disertai RAM berkecepatan sangat tinggi, serta kombinasi penyimpanan LPDDR5 dan UFS3.0, membuat Mi 10 memiliki kecepatan pembacaan data dan komputasi yang kuat.

Mi 10 mendefinisikan kembali batasan-batasan dalam fotografi dan videografi dengan pengaturan perangkat keras dan perangkat lunak yang mengesankan. Dari segi perangkat keras, smartphone ini memiliki konfigurasi empat kamera belakang dengan sensor utama 108MP untuk mengambil gambar yang sangat jernih (berkat sensor kamera smartphone terbesar saat ini). Pengguna juga dapat mendokumentasikan berbagai momen dalam perspektif lebih besar dengan adanya lensa ultra wide-angle 123 derajat dengan resolusi 13MP. Mi 10 juga dilengkapi dengan lensa makro 2MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan jelas dan 2MP depth camera yang membantu sensor utama dalam menciptakan bokeh yang halus untuk foto portrait.

Sedangkan untuk perangkat lunak, modul laser autofocus pada kamera utama Mi 10 bekerja bersama fitur Artificial Intelligence (AI) 2.0, night-mode 2.0, dan dual-flash yang memungkinkan Mi 10 menangkap detail yang tak tertandingi untuk pengambilan foto pada siang hari, serta foto yang lebih terang dan jelas pada malam hari.

Sementara untuk fitur videografi, Mi 10 memiliki semua yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan konten memikat. Mi 10 membawa fitur perekaman video Ultra HD 8K 30fps yang terdepan untuk menangkap setiap momen secara detail, serta memiliki mode video yang beragam dan unik seperti video portrait, color focus, ShootSteady, mode vlog, hingga mode slow motion. Berbagai opsi tersebut memungkinkan pengguna membuat konten setingkat film dengan mudah. Mi 10 juga menawarkan mode Pro dengan tambahan opsi perangkat lunak bagi mereka yang ingin menghasilkan kualitas video profesional lagi melalui fitur focus peaking dan LOG Mode.

Pre-Order Mi 10 bisa dilakukan di jaringan toko Authorized Mi Store dari 14 hingga 20 Mei, atau di jaringan retail Erafone dan online store eraspace.com dari 14 hingga 31 Mei 2020. Penyerahan produk Mi 10 di Authorized Mi Store dimulai tanggal 21 Mei, sedangkan di jaringan toko Erafone dan eraspace.com baru akan dimulai pada 1 Juni 2020.

Pada saat peluncuran Mi 10, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa kehadiran Mi 10 menjadi sebuah momen besar untuk Xiaomi di Indonesia. Peluncuran Mi 10 juga menunjukkan komitmen Xiaomi untuk selalu menghadirkan inovasi bagi konsumen di berbagai segmen. “Kami senang bisa membawa salah satu produk unggulan kami kepada Mi Fans di Indonesia, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Mi 10, dengan sejumlah fitur untuk content creation yang mengesankan dan harganya yang kompetitif untuk segmen flagship, akan menjadi pilihan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” kata Alvin.

Sementara Djatmiko Wardoyo, Director Marketing Communication Erajaya Group, menyatakan, “Kami gembira bisa bermitra dengan Xiaomi untuk memperkenalkan varian produk flagship Mi 10 di Indonesia. Kami yakin, kehadiran Mi 10 dengan berbagai keunggulan spesifikasinya akan diterima dengan baik oleh masyarakat. Mulai hari ini, kami membuka Pre-Order produk yang luar biasa ini di jaringan toko Authorized Mi Store, Erafone, dan eraspace.com dengan berbagai promosi menarik yang sayang untuk dilewatkan”.

Mi 10 versi 8GB + 256GB hadir dalam 2 varian warna coral green dan twilight grey dibanderol dengan harga Rp.9.999.000. Konsumen yang melakukan Pre-Order akan memperoleh berbagai promosi, yaitu: Gratis Mi Power Bank, Diskon sebesar Rp. 400.000 dengan cicilan 0% hingga 24 bulan (erafone dan eraspace.com) atau hingga 12 bulan (Mi Store) dari Kartu Kredit BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga dan Mandiri, Gratis SP Smartfren Xiaomi, 10.000 Poin Eraclub yang bisa ditukar dengan voucher senilai Rp. 100.000, serta 4X Bonus Poin Eraclub.