Mengenal GPU Turbo, Yang Bikin Main Game PUBG dan Mobile Legend Lebih Mulus

Buat yang selama ini merasa smartphone-nya lemot sewaktu dipakai main game PUBG, Mobile legend atau game online lainnya, mungkin nanti coba pakai smartphone terbaru yang sudah diperkuat fitur GPU Turbo.

game pubg

Dengan fitur ini diklaim mampu membuat performa smartphone makin kencang, ketika dipakai untuk bermain game berat termasuk game online.

Apa itu GPU Turbo, dan bagaimana cara kerjanya ?

Fitur GPU Turbo merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh Huawei untuk produk samartphone mereka. Fitur ini diklaim mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga 60% dan mengurangi konsumsi daya hingga 30%. Dengan begitu ketika fitur ini dipakai untuk menjalankan game berat, maka bisa mengopimalkan kinerja smartphone agar berjalan makin lancar. Ini karena fitur GPU Turbo akan menyokong kinerja grafis pada smartphone agar bisa bekerja lebih optimal dibandingkan GPU biasa yang ada saat ini.

Baca juga : Daftar Lengkap Hp Rekomendasi Untuk Main PUBG Mobile

Kemampuan GPU Turbo lainnya yaitu sanggup meningkatkan kinerja fitur Aughmented Reality (AR) dan Virtual Relaity (VR), serta kinerja user interface EMUI. Tidak hanya itu, fitur GPU Turbo ini juga mampu untuk mendukung teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Bahkan dengan adanya GPU Turbo ini diklaim mampu mengungguli smartphone khusus game yang sudah dibier spesifikasi hardware tinggi, seperti Xiaomi Black Shark, maupun Razer Phone.

Tapi untuk tahap awal game yang bisa dioptimalkan oleh fitur GPU Turbo adalah game PUBG dan mobile Legend. Di mana kedua game ini tergolong berat dan tidak semua smartphone dapat menjalankan game ini secara maksimal. Namun ke depannya akan makin banyak game-game lainnya yang akan didukung oleh GPU-Turbo ini.

Baca juga : Dipakai Main Game Online PUBG, Begini Performa Asus ZenFone Max Pro M1

Fitur GPU Turbo yang dihadirkan Huawei sebenarnya sudah sempat disematkan pada smartphone Huawei Honor 10 GT. Dan belum lama ini Huawei dikabarkan mengumumkan beberapa seri smartphone lainnya yang sudah didukung dengan fitur GPU Turbo. Fitur terbaru GPU Turbo dikabarkan sudah terdapat setidaknya di empat belas smartphone Huawei.

Penambahan fitur GPU terbaru ini akan mulai dilakukan untuk perangkat seperti Mate 10 baru dan P20 Pro yang akan diluncurkan bulan agustus 2018. Dan beberapa seri smartphone Huawei lainnya akan menerima fitur ini pada bulan September. Selanjutnya smartphone lainnya seperti Huawei Mate 9 dan P10 Plus juga bakal mendapatkan fitur ini pada bulan November 2018.