Mirip Layar Xiaomi Mi Mix 2, Ini Hp Vivo APEX FullView

Vivo APEX FullView memiliki desain mirip layar Xiaomi Mi MIx 2

Vivo baru saja memperkenalkan hp prototype baru, namanya APEX FullView. Melihat dari desainnya, hp ini punya desain depan mirip layar Xiaomi Mi Mix 2.

layar xiaomi mi mix 2

Yang membuatnya mirip layar Xiaomi Mi Mix 2 adalah dengan mengusung layar full screen dengan rasio screen-to-body yang luas. VIvo mengklaim APEX FullView memiliki rasio screen-to-body tertinggi di-dunia, hp ini diklaim bawa teknologi kekinian yang bakal jadi tolak ukur baru desain hp masa depan.

Namun meski mirip layar Xiaomi Mi Mix 2 tapi juga memiliki hal lainnya. Seperti beberapa teknologi yang ada didalamnya. Vivo pernah perkenalkan X20 Plus UD yang merupakan hp dengan teknologi fingerprint Scanning, kini APEX FullView membawa teknologi Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning. Menaiknya kombinasi antara kedua fitur tersebut, Vivo membawa teknologi teknologi Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning.

Baca Juga: Tampang Xiaomi Mi MIX 2 Mirip Samsung Galaxy Note 8, Spesifikasinya?

“Berangkat dari inovasi dibidang audio, fotografi, hingga In-Display Fingerprint Scanning Technology; Vivo berkomitmen dalam mewujudkan visi untuk smartphone masa depan,” demikian ungkap Alex Feng, Senior Vice President Vivo.

Nggak cuma layarnya, yang kekinian, Vivo juga membawa teknologi baru didalamnya. Bahkan mereka menganggap membenamkan evolusi pada sistem kamera, audio speaker, dan sensor, serta merestrukturisasi desain hp konvensional.

Hampir mirip dengan Mi Mix 2, APEX punya bezels depan dan samping yang tipis, cuma 1.8mm. ini membuat rasio screen-to-body pada Vivo APEX FullVIew melebihi 98%. Dengan begitu bisa membuat pengalaman menggunakan hp yang lebih istimewa tanpa panel. Apalagi berkat platform OLED yang fleksibel, microchip yang dipasang langsung ke papan sirkuit memungkinkan rasio screen-to-body APEX.

Sidik Jari di layar

Vivo sematkan teknologi Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning yang ada di separuh bawah layar OLED. Jadi pengguna dapat menyentuh bagian manapun di separuh bawah layar APEX untuk memindai sidik jari. Memungkinkan pengalaman yang lebih fleksibel dan intuitif, serta memenuhi standar industri untuk keamanan.

Teknologi Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning diklaim mampu membuka skenario baru untuk penggunaannya, seperti fitur pemindaian dual-fingerprint terbaru di APEX untuk standar keamanan yang jauh lebih tinggi bagi pengguna.

Baca Juga: Saingi Xiaomi Mi MIX 2, Hp ini Pakai Layar 18:9 Rp2 Juta-an

Audio

Pada fitur audio, Vivo membenamkan teknologi SoundCasting Screen. Teknologi ini dapat mengubah keseluruhan FullView Display jadi speaker. Teknologi SoundCasting Screen mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional. Vivo mengklaim, dibandingkan audio lainnya untuk hp tanpa panel, fitur ini lebih efisien menggunakan daya baterai, bahkan bisa mengurangi kebocoran suara dan mengoptimalkan volume audio yang dinamis baik rendah maupun tinggi.

Kamera

APEX juga membawa kamera depan 8MP Elevating . Kamera ini secara otomatis bisa terangkat keatas dalam 0.8 detik saat diperlukan, dan masuk kembali setelah selesai digunakan. teknologi ini menghilangkan ruang yang biasa digunakan oleh kamera depan konvensional. Dikombinasikan dengan sensor jarak dekat dan pencahayaan yang baik, hp ini menawarkan pengalaman selfie yang berkualitas bagi pengguna.

Baca Juga:  iPhone Baru Disiapkan Apple Untuk Gantikan iPhone X ?

Baterai

Fitur lainnya adalah teknologi System in Package (SIP) baru yang terintegrasikan DAC (Digital-to-Analog Converter) dan tiga amplifier operasional secara bersamaan sehingga mengurangi kebutuhan ruang sirkuit hingga hampir 60% dibandingkan dengan Xplay6 sebelumnya. Dengan lebih banyak ruang di interior hp, teknologi ini memungkinkan peningkatan ukuran baterai dan pendinginan, sehingga membuka potensi peningkatan aspek desain yang jauh lebih baik untuk smartphone masa depan.