OPPO Akan Rilis AR Glass di Acara Konferensi Selasa Besok

GadgetSquad – OPPO dikabarkan akan meluncurkan kacamata AR Glass dalam acara Konferensi Teknologi Masa Depan OPPO 2020 pada Selasa besok, 17 November 2020  di Shenzhen, Cina. Acara itu merupakan acara tahunan yang berisi pameran penemuan, pemikiran, dan hasil terbaru tentang teknologi masa depan dari bagian R&D.

OPPO sebelumnya telah memamerkan sistem teknologi video potret dimensi penuh FDF, sistem manajemen warna tautan penuh, dan tiga produk konsep. Produsen smartphone itu mengungkapkannya melalui Weibo bahwa generasi kedua dari kacamata AR OPPO akan dirilis pada konferensi itu, demikian dilaporkan Gizmochina, 14 November 2020.

Selain itu, bahkan dalam poster teaser menunjukkan AR Glass diklaim akan memberikan pengalaman pemakaian yang nyaman. Perangkat tersebut juga lebih ringan dan akan memiliki dua kamera di sudut kedua lensa. Salah satu kamera kemungkinan akan digunakan untuk deteksi AR. 

Dalam konferensi yang sama Desember tahun lalu, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu mengumumkan keterlibatannya dalam kategori kacamata AR dan mendemonstrasikan kacamata pertamanya. Kacamata generasi pertama OPPO dilengkapi empat lensa, di antaranya lensa ToF untuk pengukuran jarak, lensa RGB untuk memotret bentuk objek, dan dua lensa fisheye untuk pencitraan. 

Sementara menurut laporan, kacamata AR OPPO terbaru akan dilengkapi sensor kedalaman dan array MIC spasial. Selain itu juga akan menggunakan teknologi pandu gelombang optik difraksi, mendukung interaksi suara dan suara surround 3D.

Dibekali juga mikrofon dan tombol fisik yang dapat dioperasikan dengan gerakan dan suara.