Skor DxOMark Kamera iPhone 12 Pro Lebih Dari Model Tahun Lalu

GadgetSquad – DxOMark menerbitkan review kamera iPhone 12 Pro. Model baru ini menawarkan peningkatan dibandingkan iPhone 11 Pro tahun lalu dengan peningkatan 4 poin dibandingkan 11 Pro. 

Tes tersebut diakhiri dengan skor keseluruhan 128 poin, artinya iPhone 11 Pro memiliki 124 poin. Dari segi hardware, ketiga sensor menghasilkan bidikan 12 MP. Ada lensa utama setara 26mm dengan aperture F/ 1.6 dan OIS. Ini dibantu oleh lensa ultra-wide setara 13mm dengan aperture F/ 2.4 dan modul telefoto 52mm dengan aperture F / 2.0 dan OIS.

Dilaporkan GSM Arena, 14 November 2020, satu tambahan baru tahun ini adalah sensor LiDAR yang digunakan untuk pengindraan kedalaman. Ponsel besutan Apple terbaru ini tampil mengagumkan di seluruh daftar.

DxOMark juga mencantumkan kinerja fokus otomatisnya yang konsisten, warna yang akurat, dan detail sebagai poin kuatnya. Detail bidikan dalam ruangan digambarkan dengan cukup baik dan eksposurnya tepat di seluruh daftar. 

Bidikan malam hari juga tepat dengan eksposur yang solid meskipun noise terlihat jelas dan detail cenderung berkurang. Rentang dinamis bukanlah titik yang kuat dan sensor telefoto berjuang dengan tugas yang lebih berat saat melakukan zoom lebih jauh.

Performa ultra-wide angle cukup bagus, tapi detailnya tertinggal di belakang flagships lainnya. Perekaman video adalah poin yang sangat kuat dengan hasil luar biasa yang menunjukkan fokus otomatis, pencahayaan, dan akurasi warna yang hampir luar biasa.

Stabilisasi juga tepat dan pelestarian detail tetap tepat bahkan dalam kondisi pencahayaan redup. Rentang dinamis yang lebar adalah poin kuat lainnya.