GadgetSquad.id – Reno2 F diperkenalkan secara resmi pada 8 Oktober 2019 yang lalu. Saat diperkenalkan Reno2 F hadir dalam dua pilihan warna, Sky White dan Lake Green. Kehadiran perangkat ini mendapat sambutan baik oleh konsumen Indonesia. Hal ini terjadi karena pertama kalinya OPPO membawa lini seri Reno untuk berada pada kelas smartphone 5 jutaan. Sebelumnya, Lini seri Reno hadir pada rentan harga mulai 7 juta hingga 13 juta rupiah.

Oppo Reno2 F

“Membawa semangat “Unbox Your 2020” yang mengajak konsumen untuk mewujudkan berbagai macam impiannya, maka kami membantu mewujudkan impian mereka  untuk perangkat yang fashionable, powerfull dan hadir dengan harga terjangkau. Ada dua kejutan yang kami siapkan, pertama cashback Reno2 F sebesar 400 ribu rupiah, kini perangkat ini bisa didapat dengan harga Rp 4.999 juta. Kedua, kami hadirkan pilhan warna baru Reno2 F untuk menyambut tahun yang baru dengan perangkat yang tampil menawan, Nebula Green,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Perangkat Reno2 F mengusung desain premium yang merupakan DNA desain dari seri Reno. OPPO memberikan kesan perangkat moderen dengan meletakkan keempat kamera utama scara simetris pada sisi belakang, selain memberikan keseimbangan desain tentunya mendongkrak tampilan Reno2 F lebih premium dan elegan. Keempat kamera tersebut tersembunyi di bawah penampang material kaca Corning® Gorilla® Glass 5 yang hadir dengan ketahanan dua kali lipat terhadap goresan dibandingkan generasi sebelumnya. OPPO menyematkan warna baru Nebula Green pada Reno2 F, membuat perangkat ini tampil berbeda. Warna ini tampil apik dengan perpaduan warna hijau dan ungu dengan gradasi halus yang menimbulkan kesan kesatuan warna yang tak terputus. Refleksi yang dihasilkan apabila terkena paparan cahaya membuat Reno2 F tampil lebih fashionable.

Layar full screen membawa pengalaman baru kepada konsumen untuk menikmati berbagai konten multimedia dan game. Video resolusi tinggi dapat dinikmati tanpa adanya hambatan, terutama pada layar sisi layar. Apalagi, dengan adanya dukungan audio kelas cinema dari Dolby Atmos, menonton film pada perangkat Reno2 F akan terasa semakin menyenangkan. Bagi penikmat game mobile, Reno2 F hadir dengan RAM besar 8GB yang membuat perangkat ini dapat menjalankan semua game android terbaru dengan sangat nyaman. Internal besar 128GB yang dapat diperluas dengan tambahan kartu MicroSD hingga 256GB dapat  menampung berbagai macam game terbaru yang kini hadir dengan file instalasi yang cukup besar.

Soal gaming, OPPO juga memberikan nilai tambah khususnya untuk pengguna baru Reno2 F. Konsumen baru Reno2 F berkesempatan mendapatkan puluhan ribu hadiah gratis dari game Call of Duty® Mobile. Hadiah ini berupa fashion purple helicopter skin senilai 500 ribu rupiah yang akan dibagikan hingga 31 Januari 2020.

SpecificationsReno2 F
Dimensions161.8mm x 75.8mm x 8.67mm
Screen6.5 Full AMOLED Screen (19.5:9)
5th Generation Corning® Gorilla® Glass
(front & back)
ColorSky White (Putih Angkasa), Lake Green (Hijau Danau), Nebula Green
PlatformMediaTek Helio P70 (4×2.0Ghz + 4×2.1Ghz) 12nm Fabrication
Rear Quad CameraQuad camera setup:
48MP F/1.79 (Isocell GM1+EIS) + 8MP F/2.2 (wide angle)
2MP F/2.4 (Mono Lens) + 2MP F/2.4 (Portrait Lens)
Ultra Night Mode 2.0
Front Camera16MP F/2.0 Pop-up Rising Camera + Atmosphere Light + New AI Beauty Mode
RAM & StorageRAM: 8GB RAM LPDDR4X
ROM: 128GB UFS 2.1
NetworksGSM,WCDMA,TD-LTE,LTE FDD,voLTE
ConnectionBluetooth 4.2
OSColorOS 6.1, based on Android 9.0 upgradable to Android 10
ChargeVOOC 3.0 Flash Charge
OthersHidden Fingerprint Unlock 3.0
Sensors: magnetic sensor, light sensor, distance sensor, gyroscope, and gravity sensor.
Battery: 4000mAh VOOC 3.0
USB Jack: Type-C
Headphone Jack: 3.5 mm
New PriceRp. 4.999.000,-