GadgetSquad.id – OPPO Indonesia berhasil meraih predikat Superbrands 2020 untuk kategori Smartphone di penghujung tahun. OPPO diklaim menjadi brand smartphone yang paling diingat di kalangan konsumen Indonesia. Ini berdasarkan survei yang digelar pada 6 kota Besar di Indonesia, meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar.

OPPO Superbrands Product

Superbrands merupakan penghargaan atau apresiasi kepada merek-merek terbaik dan terpercaya di Indonesia. Penghargaan ini didasarkan pada metode survei yang dilakukan oleh lembaga survei AC Nielsen. Penilaian diukur berdasarkan beberapa poin diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance). Penilaian ini juga melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada pasar kelas atas dan kelas menengah.

Baca juga : Terkuak! Hp OPPO Reno 5 Bakal Dilengkapi Kamera 64 MPix

“Terima kasih atas dukungan konsumen setia OPPO dan juga pengguna loyal O-fans yang selama ini telah mendukung sehingga kami mendapatkan predikat Superbrands 2020 untuk kategori smartphone. Penghargaan ini menjadi sebuah awal komitmen kami dalam mengembangkan teknologi untuk dapat lebih berinteraksi dengan manusia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Lebih lanjut menurut Aryo, penghargaan ini menjadi pembuktian sepak terjang vendor smartphone ini selama lebih 7 tahun pada pasar smartphone Indonesia. Selama kehadirannya, OPPO tidak hanya berupaya mengembangkan produk yang berorientasi kepada pengguna, namun juga membuat berbagai kegiatan yang dapat menjadi contoh di industri untuk membuat lingkungan usaha yang lebih baik.

oppo Superbrand Award

Hal ini dapat dilihat melalui keseriusan OPPO menggarap pasar Indonesia dengan mendirikan pabrik yang terletak di karawaci, Tangerang, jauh sebelum peraturan mengenai TKDN ditetapkan. Di kala pandemi ini, OPPO Indonesia juga turut serta secara aktif untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19 dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri melalui BNPB, RSPAD dan Kepolisian. Tidak lupa, OPPO juga turut langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak melalui lembaga Dompet Dhuafa.

Baca juga : Ini Dia Penampakan Resmi OPPO Reno 5

Saat ini, OPPO Indonesia memiliki lebih dari 27.000 Karyawan dengan lebih dari 17 layanan purna jual yang dikelola sendiri, ratusan toko resmi OPPO di berbagai daerah, belasan toko resmi pada situs e-dagang terkemuka di Indonesia dan lebih dari 20.000 toko yang bekerjasama dalam menjual produk OPPO. Kedepan, OPPO akan terus mengembangkan inovasinya dan mulai merubah arah sebagai perusahaan berbasis teknologi dan akan mengembangkan teknologi tersebut berdasar prinsip ‘Teknologi untuk Umat manusia, Kebaikan untuk Dunia’.