Ini Strategi Indosat Ooredoo Genjot Pendapatan

GadgetSquad – Kolaborasi strategis dijalin antara Indosat Ooredoo dengan Ericsson. Kali ini dalam upaya mendukung bisnis (Business Support System, BSS), Indosat Ooredoo memilih Ericsson sebagai mitra untuk menerapkan Digital Monetization Platform (DMP).

DMP Ericsson menyediakan satu paket solusi lengkap untuk charging, billing, pengelolaan pemesanan dan katalog untuk operator digital. Ia merupakan platform API terbuka yang memungkinkan arsitektur layanan mikro dan mendukung integrasi layanan dan saluran baru secara lebih cepat.

Pada praktiknya, Indosat Ooredoo akan dapat memberikan penawaran produk dengan personalisasi kepada pelanggannya dan memungkinkan monetisasi layanan 5G, IoT dan digital untuk segmen pelanggan ritel dan bisnis.

Medhat Elhusseiny, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, menuturkan,
DMP akan menyediakan penawaran produk dipersonalisasi dan integrasi dengan layanan pihak ketiga secara fleksibel. Ini akan akan memungkinkan pelanggan untuk dapat menikmati layanan baru perusahaan secara lebih cepat dan efisien.

“Transformasi digital BSS kami menjadi DMP akan memungkinkan arsitektur layanan mikro dan menyederhanakan proses bisnis yang akan membantu kami untuk lebih fokus pada layanan digital unggul,” ujarnya.

“Kemitraan ini akan mendorong ketangkasan dan inovasi untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan kami bagi pelanggan retail maupun pelanggan bisnis,” tegas Medhat.

Sementara itu, Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia menyebut bahwa kemitraan baru ini semakin memperkuat kolaborasi jangka panjang antara kedua perusahaan.

“Kami senang mendukung Indosat Ooredoo dalam perjalanan transformasi ini untuk memenangkan persaingan dengan waktu yang lebih cepat untuk memasarkan penawaran baru dan mengurangi biaya melalui solusi operasi dan TCO yang efisien,” kata Jerry.