OPPO Diperkirakan Akan Rilis Tablet dan Notebook Tahun Depan

oppo

GadgetSquad – Jajaran produk OPPO saat ini termasuk smartphone, smart wearable, earphone nirkabel, dan smart TV. Namun, berdasarkan keterangan rahaisa yang bocor, perusahaan teknologi asal Cina itu akan menjajal pasar dengan produk baru berupa tablet dan laptop atau notebook.

Dilaporkan GSM Arena, keterangan ragasia itu berasal dari salah satu pembocor informasi teknologi yang dapat dipercaya, Digital Chat Station. OPPO akan menghadirkan dan meluncurkan portofolio kedua produk barunya pada tahun depan.

Sumber tersebut tidak memberikan kerangka waktu untuk peluncuran tablet dan notebook OPPO, dan spesifikasi tentang produknya juga masih menjadi misteri saat ini. Namun, peluncuran tablet OPPO mungkin hanya membuat ruang meja sedikit lebih menarik. 

Dan begitu merek asal Negeri Tirai Bambu itu meluncurkan tablet, kemungkinan besar OnePlus dan Realme mengikuti langkahnya, dan berpotensi membawa kehidupan baru ke kategori produk yang stagnan. 

Sebelumnya, Huawei juga baru saja merambah ke produk tablet dan laptop. Namun, saat ini perusahaan itu sedang mengerjakan strategi untuk menjaga bisnisnya tetap berjalan, dengan bersiap untuk meluncurkan perangkat baru akhir tahun ini. Produk tersebut diharapkan berupa komputer desktop.

Gizmochina, 9 November 2020 menjelaskan, berdasarkan laporan, komputer desktop Huawei akan ditenagai oleh chipset Kunpeng 920 miliknya sendiri. Bersama dengan prosesor grafis dari AMD, yang bocorannya terungkap adalah seri Radeon R7 430.