Waze, mengumumkan fitur baru yang akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api. Seperti yang kami lihat bahwa beberapa pengguna Waze telah kembali ke jalan setelah melaksanakan masa PSBB, fitur unik ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api ke dalam peta di Indonesia, Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Fitur baru ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan kereta api. Peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

“Fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api,” kata Dani Simons, Head of Public Sector Partnership, Waze. “Fitur ini menunjukkan komitmen Waze dalam mengembangkan aplikasi mengemudi, menjadi yang pertama menerapkan fitur ini dan menegaskan fokus kami pada keselamatan.”