GadgetSquad.id – Sepanjang tahun 2022, OPPO berhasil mendominasi market share dan menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia berdasarkan data laporan firma Canalys.  OPPO terjun ke pasar premium didasarkan atas landasan yang kuat seperti market share terbesar di Indonesia, awareness tinggi konsumen terhadap merek sehingga menjadi top of mind dan portofolio produk premium yang kuat seperti pada OPPO Find Series yang memberikan teknologi dan inovasi terdepan perangkat flagship. Berdasarkan hal ini, OPPO telah mempersiapkan infrastruktur premium baru, OPPO eXperience Store.

Chief Executive Officer OPPO Indonesia, Jim Zhang mengatakan “OPPO sadar dalam memilih gadget, umumnya konsumen lebih tertarik mengunjungi toko offline untuk mencoba dan merasakan keistimewaan produk sebelum membeli. Menyadari hal tersebut, OPPO Indonesia sebagai brand human-centric yang selalu mengutamakan pengalaman pengguna, menambah 5 OPPO Experience Store dan 3 OPPO Store secara serentak di 8 lokasi berbeda. Kami harap dengan bertambahnya lokasi store OPPO konsumen dapat lebih mudah menjangkau produk OPPO serta mendapat pengalaman mengeksplorasi beragam fitur unggulan yang ada pada produk OPPO.”

OPPO eXperience Store merupakan konsep store baru dan terlengkap yang akan memberikan kesempatan bagi pelanggan yang ingin mencoba beragam produk dan teknologi inovasi OPPO dengan lokasi yang lebih luas dan nyaman. Didominasi dengan warna putih berpadu warna alam, akan memberikan rasa nyaman kepada konsumen melakukan experience lebih lama dengan jajaran produk yang lengkap mulai dari smartphone, IoT dan aksesoris. OPPO juga menyiapkan sales consultant terlatih yang selalu siap sedia mendampingi dan menjelaskan setiap detail produk dan fitur kepada calon konsumen ketika mencoba produk OPPO.

OPPO Experience Store Lippo Mall Puri hadir dengan konsep toko yang estetik & kekinian bertujuan memberikan pengalaman berbelanja lebih menyenangkan dengan mengedepankan tema Warm Technology Design. Mengedepankan fitur teknologi di dalam toko yang dikombinasikan dengan kesan ruang yang nyaman & hangat untuk dapat lebih dekat dengan konsumen.

Secara umum, OPPO eXperience Store terdiri dari 3 bagian utama yaitu :

Experience Zone
Di area ini konsumen mendapatkan pengalaman tak terbatas untuk mencoba berbagai produk dangan teknologi dan inovasi terbaik OPPO.  Experience Zone dibuat lebih luas dengan berbagai signage yang mudah dipahami dan informatif. Luas area experience zone akan memberikan kenyamanan lebih pada sales consultant kami untuk lebih konsentrasi dan melayani konsumen lebih personal.

Smart Living Zone
Area ini akan memberikan pandangan baru kepada konsumen mengenai interkoneksi antar perangkat OPPO, bagaimana perangkat smartphone dan IoT OPPO dapat bekerjasama untuk menciptakan ekosistem yang sangat membantu dan memudahkan pengguna.  Dengan area khusus ini, sales consultant dapat lebih memberikan penjelasan lebih personal dan baik juga memungkinkan untuk lebih leluasa melakukan demonstrasi perangkat IoT. Area ini dilengkapi oleh Wireless Charging Table yang memudahkan customer untuk mengisi daya baterai dengan cepat & mudah. Area ini juga menjadi semi kids zone sehingga memudahkan customer yang membawa keluarga atau anak, agar dapat menunggu lebih nyaman saat bertransaksi.

Unboxing Zone
Disini, konsumen akan dibuat senyaman mungkin untuk melakukan unboxing perangkat baru dengan tempat yang nyaman dan luas dan didampingi oleh sales consultant terbaik yang akan memandu bagaimana perangkat yang baru mereka beli dapat membantu memudahkan hidup mereka di keseharian.

Baca Juga: Akhir Tahun Belanja Produk OPPO “Banjir” Bonus, Begini Cara Dapatnya!

OPPO eXperience Store berdiri tidak hanya untuk menyambut berbagai teknologi dan perangkat premium, OPPO eXperience Store dapat difungsikan sebagai showcase untuk dapat melihat berbagai produk dan teknologi terbaru OPPO, bahkan ada kemungkinan untuk produk-produk yang meluncur di ajang INNO Day. Perkembangan konsumen premium yang lebih baik dari tahun ke tahun membuat kami terpacu untuk melayani lebih baik lagi kepada konsumen premium kami, OPPO percaya di tahun mendatang konsumen premium akan semakin berkembang dan meluas. Selaras dengan komitmen OPPO untuk pengembangan toko serupa di beberapa kota di tahun – tahun mendatang.

OPPO eXperience Store akan memberikan OPPO ruang untuk mengembangkan komunitas premium. Komunitas premium kami membutuhkan tempat terbaik untuk mereka dalam melakukan interaksi dengan layanan terbaik kami baik dari sisi produk melalui tempat yang lebih nyaman untuk mereka maupun interaksi dengan sales consultant pilihan kami untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat.

OPPO telah menyiapkan tim yang kuat untuk menjangkau konsumen premium. Dibalik pengetahuan akan produk yang mendalam, OPPO juga berfokus pada 3 pilar untuk pelayanan di OPPO eXperience Store yaitu, mebangun hubungan personal, layanan yang tepat, serta layani sepenuh hati.