GadgetSquad.id – Oppo Pad diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, tanggal peluncuran spesifik belum keluar, hanya ada garis waktu indikatif. Tablet dari Oppo dikatakan akan diluncurkan dalam waktu dekat di Cina dan dilaporkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Oppo Pad juga dilaporkan akan menjalankan ColorOS 12 berbasis Android 11. Belum ada konfirmasi apakah tablet yang diluncurkan di Cina akan datang ke India. Namun, tipster Mukul Sharma (@stufflistings), bekerja sama dengan 91Mobiles, mengatakan bahwa Oppo sedang berupaya merilis tablet pertama merek tersebut di India.

Menurut Sharma, Oppo Pad akan dirilis di India pada paruh pertama tahun 2022. Sharma juga belum menyebutkan apakah India akan menerima Oppo Pad yang kabarnya akan diluncurkan di Cina dalam beberapa minggu mendatang atau akan menjadi model yang berbeda sama sekali, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Sesuai laporan 91Mobiles, Oppo Pad diperkirakan akan dihargai sekitar 2.000 yuan (sekitar Rp 4,5 juta). Sesuai keterangan rahasia, Oppo Pad akan mendapatkan layar LCD berukuran 11 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Tablet ini juga dikatakan memiliki kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera selfie 8 MP di bagian depan. Oppo Pad kabarnya akan mengemas baterai 8.080 mAh.