GadgetSquad.id – Di tengah persaingan vendor smartphone yang ketat serta dinamika pasar smartphone di Indonesia,  OPPO  sukses menjalankan strategi yang jitu untuk mengangkat OPPO Reno Series, salah satu lini produknya.

oppo reno4 f

OPPO berupaya selalu melakukan inovasi dan perubahan agar smartphonenya mudah dikenali oleh konsumen. Penyederhanaan lini produk smartphon OPPO mulai dilakukan sejak 2016 saat smartphone OPPO F series – yang cukup dikenal di pasaran dengan jargon “selfie expert”. Di tahun 2019, OPPO juga melakukan perombakan lini produk dengan cara melebur perangkat OPPO R series ke dalam lini seri baru, yaitu OPPO Reno series yang kini kian populer.

Baca juga : Baterai Tinggal 5% , Hp OPPO Reno4 Masih Bisa Tahan 1 Jam Lebih

Strategi OPPO dengan menyederhanakan lini produk ini nyatanya membuat dampak positif bagi konsumen dan juga di sisi pemasaran. Konsumen semakin paham akan perbedaan tiap lini produk dan mudah mengingat setiap seri baru yang beredar.

Misalnya OPPO Reno series sejatinya mengambil DNA dari perangkat OPPO R series. Kala itu, seri R hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup tinggi sekaligus fitur terbaru. Namun dalam perjalanannya, OPPO memposisikan OPPO Reno series di bawah perangkat flagship OPPO Find X series. Spesifikasi yang diusung seri perangkat ini berada sedikit di bawah seri tertingginya.

OPPO menggolongkan OPPO Reno series sebagai smartphone premium high-end. Artinya, selain membawa fitur unik dan terbaru sebagai ciri khasnya, juga menitikberatkan sisi desain sebagai nilai jual. Reno series selalu membawa desain yang segar dengan warna-warna nan menarik minat anak muda, sekaligus tampilan yang stylish dan fashionable.

OPPO Reno generasi pertama

Seri ini berhasil mendobrak iIndustri smartphone dengan keberadaan layar full screen berdesain pivot rising camera. Keberadaan layar yang nyaris tanpa bezel membawa pengalaman baru kepada konsumen. Pada bagian belakang juga cukup unik dengan keberadaan kamera utama yang terletak di belakang kaca Corning Gorilla Glass, membuat perangkat ini tampil modern dan futuristik.

Sementara itu, fitur yang diusungnya pun tak kalah menarik yakni sebuah fitur revolusioner pada kamera smartphone berupa 10x Zoom. Fitur yang membantu perbesaran objek foto ini sudah lama diperkenalkan OPPO pada acara tahunan Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Generasi kedua

Desain yang sama juga diusung OPPO Reno generasi kedua. Bedanya, kali ini OPPO membawa fitur yang terkait dengan kemampuan videografi. OPPO Reno2 membawa fitur Ultra Steady Video pertama kalinya pada lini seri ini. Dengan fitur tersebut, OPPO Reno2 dapat menyajikan kualitas perekaman yang baik dan stabil tanpa adanya guncangan.

Generasi ketiga

Berlanjut di OPPO Reno generasi ketiga, muncul fitur inovatif 108MP Ultra Clear Image yang digadang sebagai “senjata ampuh” perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan mobile photography. Kemampuan andalnya mengambil gambar beresolusi tinggi dibuktikan OPPO dengan memasang hasil foto Cinta Laura dan Yoshie Sudarso pada media luar ruang di Gedung Veteran RI, Jakarta Selatan.

Generasi keempat

Yang terbaru, Reno generasi keempat dengan desainnya yang sangat tipis, hanya 7,7 mm sekaligus ringan dengan bobot 165 gram. Sementara fitur-fitur unggulannya pun mendapat respon yang baik dari konsumen muda yakni AI Color Portrait, AI Night Flare, dan Monochrome Video. Ketiga fitur yang terkait fotografi tersebut mempermudah penyuntingan gambar yang sebelumnya sulit dilakukan dari sebuah perangkat smartphone.

OPPO Generasi Kelima

Desain yang disesuaikan dengan target pengguna, fitur-fitur terbaru sesuai kebutuhan konsumen, dan juga perangkat keras yang terbaik di kelasnya, menjadi faktor-faktor penentu kesuksesan dari Reno series.

Kedepannya, kepopuleran smartphone OPPO Reno series ini akan dilanjutkan dengan generasi kelima. Rumor dan keberadaaan seri terbaru OPPO Reno ini mulai banyak diperbincangkan di sejumlah media, baik di dalam maupun luar negeri. Sepertinya sangat menarik untuk menunggu kehadiran generasi lanjutan dari OPPO Reno series berikut teknologi yang dibawanya ke Indonesia.