Tips Mudah Bikin Video Vlog Keren Cuma Pakai Smartphone

GadgetSquad.id – Seiring penggunaan Youtube yang makin meningkat, juga bermunculan para content creator yang semakin banyak. Mereka saling berlomba membuat video yang bisa dilihat banyak orang bahkan hingga vital. Salah satunya video vlog.

video vlog samsung galaxy a51 dan a71

Perkembangan platform YouTube memang terbilang melesat, termasuk para content creatornya. Dimulai dari tahun 2016, hanya ada 2 creator Indonesia yang memiliki Gold Button (1 juta subscribers). Lalu pada Maret 2020, terdapat 577 creator yang memiliki Gold Button.

Baca juga : Ini Fitur Unggulan Samsung Galaxy A51 dan A71 Terbaru!

Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi dan juga peluang bagi mereka yang ingin menjadi content creator. Apalagi saat ini semakin mudah untuk membuat konten video, termasuk video vlog. Karena hanya dengan menggunakan smartphone sudah bisa menghasilkan video yang Awesome.

Bila melihat tren yang ada sekarang, banyak sekali tipe konten video vlog yang trending. Mulai dari review gadget, makanan, travellingdaily vlog, dan lain-lain. Jangan berkecil hati dan takut untuk memulai karena pada intinya, apapun tipe video vlog , pastikan kualitas konten kamu beda dari yang lain.

Gimana caranya? Salah satunya bisa mengandalkan smartphone Samsung Galaxy Galaxy A51|71 yang memiliki fitur kamera yang dilengkapi Ultrawide, Macro, Depth, serta lensa utama resolusi tinggi (48MP untuk Galaxy A51 dan 64MP untuk Galaxy A71) untuk membuat konten awesome kamu kapan saja di mana saja.

“Bersamaan dengan tingginya pertumbuhan content creator dari tahun ke tahun dan semakin, kami juga menghadirkan inovasi teknologi yang dibawa oleh Samsung melalui Galaxy A51|71, seperti teknologi quad camera dan prosesor octa core terbaik di kelasnya,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Nah, setidaknya ada 3 cara tips mudah untuk membuat konten video vlog kamu standout :

  1. Ngedit Video Sendiri

Usahakan untuk editing video vlog kamu sendiri, agar makin kaya dan berkualitas. Manjakan para viewers  dengan membuat video dengan tampilan transisi yang smooth, pop-up efek yang fun, dan pewarnaan yang menarik.

Buat kamu yang pemula, jangan khawatir kamu bisa coba jelajahi fitur video editing pada Galaxy A51|71 kamu untuk memotong video, mengganti filter warna, masukin teks dan lagu, hingga beautify effect. Buat kamu yang ingin lebih lagi, banyak banget aplikasi editing yang tersedia di Playstore untuk kamu coba.

Kamu bisa milih beragam aplikasi editing seperti: Filmorago, Kinemaster, Viva Video. Kamu hanya perlu explore mana yang cocok buat kamu dan cukup tekuni satu aplikasi saja. Dengan kekuatan prosesor octa-core Exynos 9611 pada Galaxy A51 dan Snapdragon 730G pada Galaxy A71, dijamin proses editing kamu bakal lancar dan menyenangkan.

  1. Tentukan tipe Video Vlog dan konsisten

Konsistensi adalah kunci keberhasilan dari video vlog yang kita buat. Mungkin ada banyak vlogger yang bikin konten keren, tapi tidak konsisten dalam melakukannya.

Ada tiga tipe konten video vlog, pertama original series, yaitu tipe konten yang diupload dengan timeline rutin setiap minggunya. Kedua, tipe konten always on, yaitu biasa dikenal dengan konten “help” atau memberikan tips dan trik melakukan sesuatu. Tipe konten ini cenderung timeless atau tak lekang oleh waktu dan dapat dikonsumsi kapan saja hingga waktu yang lama. Dan yang ketiga tentpole, atau dikenal sebagai “hero” content, yang melibatkan skala produksi yang lebih besar dan profesional.

Baca juga : 4 Fitur Baru di Samsung Galaxy A51 dan A71 Bikin Konten Makin Kreatif

Biasanya menggunakan metode livestream atau premiere untuk penayangan videonya. Yang terpenting, apapun tipe video vlog, pastiin kalo kamu selalu gunakan fitur kamera yang tepat untuk mengambil video terbaik sesuai dengan konteks vlog kamu. Gunakan kamera utama (48MP pada Galaxy A51 dan 64MP pada Galaxy A71) untuk memastikan viewers kamu dihibur dengan kualitas video yang jelas dan tajam. Galaxy A51|71 sudah dilengkapi dengan kapabilitas merekam video hingga 4K 30fps untuk hasil yang gak kalah bagus dengan kamera profesional.

  1. Ikutin passion kamu 

Kegiatan yang kita lakukan sesuai passion pasti bakalan lebih enjoy dijalankan dan hasilnya pasti lebih maksimal. Nah, buat kamu yang masih coba-coba berbagai macam jenis konten, mungkin kamu bisa memulai bikin konten yang memang sesuai dengan yang kamu suka.

Misalnya kamu cinta banget action figure, buatlah konten review dan unboxing action figure. Atau buat kamu yang hobi banget makan enak dan tahu tempat-tempat makan yang masih belum banyak orang ketahui, kamu bisa bikin konten food vlogging dan bocorin ‘hidden gem’ kamu ke viewers!

Intinya, apapun kontennya, pastiin video vlog kamu Awesome dan optimalkan. Selain itu, dukungan baterai berkapasitas besar (4.000 mAh pada Galaxy A51 dan 4.500 mAh pada Galaxy A71), bikin kamu leluasa meng-explore passion kamu saat vlogging tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Dengan berbagai fitur dan teknologi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A51|71 seperti teknologi quad camera, prosesor berperforma tinggi dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung para Galaxy users yang ingin memproduksi konten video yang stand out. Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam rangkaian acara Galaxy Creator Workshop dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.