Pakai Snapdragon 660, Asus Zenfone Max Pro M2 Bakal Berlayar Poni?

0

Asus Zenfone Max Pro M2 disebut-sebut akan akan hadir di Indonesia pada awal tahun 2019. Hp ini merupakan penerusnya Asus ZenFone Max Pro M1. Sebagai generasi penerus hp gaming Asus Zenfone Max Pro M2 akan prosesor Snapdragon 660 yang lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya.

 

Menurut bocoran dari Roland Quandt, Asus ZenFone Max Pro M2 akan dibekali prosesor yang lebih baik, yakni Chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 660

Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 sendiri HP Asus ZenFone Max Pro M2 menawarkan performa tinggi. Snapdragon 660 mewarisi sejumlah fitur premium dari Snapdragon 800 series.

Baca juga: Lolos TKDN, Ini Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Hp Snapdragon 660 akan memiliki kinerja hingga 20 persen lebih tinggi dari pendahulunya itu. Dengan GPU Adreno 512 lebih baik 30 persen dari Adreno 510 di Snapdragon 653 dan mendukung display beresolusi QHD (2K).

Mobile platfrom ini dibangun pada proses fabrikasi 14 nm yang efisien dan mendukung jenis RAM LPDDR4 hingga 8GB. Selain menentukan seberapa kuat performa dari sebuah smartphone, chipset juga mempengaruhi kecepatan koneksi dan kemampuan fotografi.

Fitur Spectra 160 ISP, Dual Image Sensor Processor (ISP), dan Clear Sight misalnya, di mana mampu meningkatkan kualitas hasil foto pada smartphone dual camera.

Snapdragon 660 ini menawarkan dukungan untuk single kamera hingga 25-megapixel dan kamera ganda hingga 16-megapixel.

Asus Zenfone Max Pro bakal dibekali snapdragon 660

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M2

Prosesor itu akan didukung pula dengan RAM 4GB dengan dua pilihan penyimpanan memori internal 64GB atau 128GB. Selain itu, hp ini juga masih akan menyediakan slot MicroSD.

Dari sisi Asus Zenfone Max Pro M2 akan mengunakan layar layar 6 inci resolusi Full-HD+. Menariknya Layar hp ini akan memiliki poni dengan aspek rasio 18: 9, demikian dilansir Phonearena.

Baca juga: Rekomendasi Hp Snapdragon 660 Terbaik dengan Harga terjangkau

Sedangkan pada fitur kamera Asus ZenFone Max Pro M2 akan menyediakan tiga kamera pengaturan triple camera. Namun belum ada detail tentang resolusi kamera yang dimilikinya. Tetapi kemungkinan besar salah satu kamera utamanya akan memiliki resolusi sebesar 13MP.

Kabar tentang Hp Asus Zenfone Max M2 dan Max Pro M2 pertama kali diketahui melalui bocoran dokumen sertifikasi yang diajukan oleh Asus. Generasi penerus dari Asus ZenFone Max M1 dan Max Pro M1 ini terdaftar dengan nomor model “ZB633KL” dan “ZB631KL”.