GadgetSquad.id – XL Axiata menyediakan paket khusus Umroh Plus untuk pelanggan yang beribadah umroh di Tanah Suci. Paket ini memiliki kelebihan antara lain : tarif kompetitif dengan kuota internet data yang besar, masa berlaku yang panjang, serta bisa aktif di seluruh operator di Arab Saudi, yaitu STC, Mobily, dan Zain.
Paket Khusus Umroh untuk Pelanggan XL Prabayar Selama di Tanah Suci (1)
Head Consumer Propositions XL Axiata, Sri Sofyana Sugiarmadji, mengatakan, “Konektivitas internet telah menjadi salah satu kebutuhan yang urgen bagi masyarakat Indonesia yang menjalani ibadah umroh di Tanah Suci. XL Axiata menyediakan paket khusus Umroh Plus ini sebagai solusi komunikasi saudara-saudara Muslim yang menjalankan Umroh.”

Paket Khusus Umroh Plus

Ada beberapa kelebihan dari Paket Umroh Plus khusus untuk pelanggan XL prabayar ini, sehingga bisa menjadi pilihan untuk berkomunikasi selama di Tanah Suci. Ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih pengguna, antara lain yaitu :
  • Paket Umroh Plus 6GB masa berlaku 10 hari
Jika pelanggan membeli paket ini melalui aplikasi myXL bisa mendapatkan promo dengan harga mulai dari Rp 245 ribu (diskon 2% dari harga normal Rp 250 ribu), pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 6GB yang terbagi menjadi dua kuota, yaitu kuota 5GB yang dapat digunakan selama di Arab Saudi, dan kuota 1GB yang dapat digunakan saat berada di Arab dan negara transit. Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 10 hari.
  • Paket Umroh Plus 10GB masa berlaku 15 hari
Jika pelanggan membeli paket ini melalui aplikasi myXL bisa mendapatkan promo dengan harga mulai dari Rp 325 ribu (diskon 13% dari harga normal Rp 375 ribu), pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua kuota, yaitu kuota 9GB yang dapat digunakan selama di Arab Saudi, dan kuota 1GB yang dapat digunakan saat berada di Arab dan negara transit. Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 15 hari.
  • Paket Umroh Plus 10GB masa berlaku 20 hari
Jika pelanggan membeli paket ini melalui aplikasi myXL bisa mendapatkan promo dengan harga mulai dari Rp 350 ribu (diskon 26% dari harga normal Rp 475 ribu), pelanggan akan mendapatkan total kuota internet sebesar 10GB yang terbagi menjadi dua kuota, yaitu kuota 9GB yang dapat digunakan selama di Arab Saudi, dan kuota 1GB yang dapat digunakan saat berada di Arab dan negara transit. Seluruh kuota tersebut dapat digunakan pelanggan dengan masa berlaku selama 20 hari.

Kelebihan Lainnya

Selain berbagai pilihan paket umroh khusus, juga ada kelebihan lain dari paket ini, yaitu
  • Aktif di Seluruh Operator Arab Saudi
Untuk menjamin kualitas layanan bagi para jamaah selama di Arab Saudi, XL Axiata menjalin kerjasama dengan operator telekomunikasi yang ada di sana, yaitu STC, Mobily, dan Zain yang memiliki kualitas jaringan yang baik. Pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming.
  • Tidak Perlu Mengganti Kartu
Untuk bisa mengaktifkan paket umroh khusus ini di Tanah Suci, pengguna tidak perlu mengganti kartunya dengan kartu lokal Arab Saudi. Untuk mengaktifkan Paket Umroh Plus ini, pelanggan bisa mendapatkannya melalui aplikasi myXL dan UMB *808​*​​747#.
  • Layanan Khusus XL Axiata Untuk Jamaah Umroh
Untuk memastikan kenyamanan pelanggan, XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci.
Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Pelanggan bisa menghubungi call center di nomor 817 / +622157959817 (berlaku tarif Rp 5.000/menit), email ke customerservice@xl.co.id, menggunakan layanan chat Maya melalui fitur Live Chat dari aplikasi myXL, atau mengakses web di www.xl.co.id.