GadgetSquad.ID – Kehadiran Samsung Galaxy S24 Series dengan teknologi kecerdasan buatannya Galaxy AI, bisa dikatakan memberi terobosan baru, dalam persaingan hape flagship.

Berbicara kecerdasan buatan ala Galaxy AI, GadgetSquad mendapat kesempatan mengulik lebih jauh fitur andalan Samsung Galaxy S24 series itu, seraya mengekplor keindahan Pulau Dewata.

Dari hasil eksplorasi itu, ternyata banyak trik tersembunyi yang membuat kamu bisa lebih memaksimalkan Galaxy AI, agar liburan jadi semakin mudah dan menyenangkan.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus menyebutkan, Samsung telah merancang fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series agar bisa memahami kebutuhan preferensi pengguna sepenuhnya.

“Pengguna bisa bebas utak atik fungsi-fungsi Galaxy AI untuk mendapatkan pengalaman mobile AI yang lebih mudah,” tegas Veri.

So apa aja menu tersembunyi yang bisa kamu maksimalkan, saat liburan ditemani Samsung S24 series dengan Galaxy AI-nya?

1. Atur Circle to Search with Google Sesuai Keinginan.
Circle to Search with Google memungkinkan pengguna mencari informasi dari apa pun tampilan yang muncul pada layar hape tanpa memikirkan keyword untuk diketik di search bar.

Salah satu contoh penggunaannya, misalnya kamu sedang scrol TikTok dan melihat outfit yang menarik perhatian. Kamu yang kepo dengan outfit tersebut melalui Circle to Search with Google.

Tapi kadang karena objeknya terlalu kecil, hasil pencariannya kurang tepat. Untuk mengatasinya, kamu bisa perbesar ukuran objek dengan gesture dua jari yang biasa dipakai untuk zoom in dan zoom out.

Fungsi ini bisa diterapkan karena saat home button ditekan lama untuk mengaktifkan Circle to Search with Google, Galaxy S24 Series akan otomatis membuat screenshot dari layar.

Pengguna juga tak perlu khawatir kalau objek yang ingin dicari tahu tertutup sebagian oleh search bar.

Karena, kamu bisa memindahkan search bar ke posisi yang lebih ideal yang membuat kamu leluasa melingkari objek yang ingin dicari. Caranya, hanya perlu drag ikon search baru pada tampilan layar ke mana pun yang diinginkan.

2. Bikin Foto dan Video lebih berkarakter Fitur Tersembunyi di Photo Assist
Photo Assist di Galaxy S24 Series memungkinkan pengguna untuk edit konten lebih advanced. Jadj bisa lebih praktis dan instan saat mau posting foto terbaik ke medsos.

Salah satu fitur editing berbasis AI tersembunyi adalah Photo Remaster pada Edit Suggestions. Photo Remaster ini mampu menyempurnakan warna, kontras, saturasi hingga ketajaman foto secara otomatis.

Caranya, buka foto yang ingin diedit melalui Samsung Gallery, ketuk ikon i di bawah tampilan layar atau geser layar ke atas. Kemudian, akan ada opsi Remaster. Setelah pilih Remaster, AI akan langsung menganalisis foto dan menyempurnakannya, semudah itu.

Fitur tersembunyi lainnya yakni 24 hour time lapse. Penting dicatat, rekomendasi untuk 24 hour time lapse dari Edit Suggestions ini tak selalu ada di setiap foto.

Verry mengatakan, rekomendasi pengeditan ini ada untuk foto pemandangan seperti langit, perairan, pegunungan, atau cityscape.

Kalau memang di foto yang dipilih ada rekomendasi 24 hour time lapse, di situ AI akan menyulap foto yang sifatnya still atau diam menjadi foto time lapse dari cahaya terang hingga gelap layaknya malam hari.

Caranya, pada foto yang diinginkan, tap ikon i atau geser layar ke atas, lalu pilih opsi edit 24 hour time lapse.

3. Atur Preset di Live Translate, Bikin Komunikasi Lintas Bahasa Lebih Mudah
Fitur Live Translate sangat membantu untuk berkomunikasi dengan warga setempat, jika kamu traveling ke luar negeri.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna membuat preset bahasa ke kontak-kontak yang diinginkan. Jadi, tak perlu repot bolak-balik memilih pengaturan bahasa, saat mau menelepon atau kirim pesan ke kontak yang bersangkutan. Caranya:

– Buka Settings

– Pilih Advanced Features

– Pilih Advanced Intelligence

– Pilih Phone untuk masuk ke menu pengaturan Live Translate

– Pada opsi Live Translate, pilih Language dan voice preset for each person

– Pilih Add number or contact, tentukan kontak yang diinginkan dan bahasa yang akan digunakan, lalu klik Ok.

Selamat mencoba!!!!