GadgetSquad.ID – Tidak terasa Xiaomi sudah 10 tahun mewarnai industri gadget dunia. Menandai 1 dekade bertarung di industri gadget, Xiaomi kabarnya sudah mempersiapkan “senjata” baru.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, salah satu produk yang diyakini bakal dirilis Xiaomi, adalah hp flagship seri Mi 10 series. Hal ini tidak lepas penyataan Co-founder Xiaomi, Lei Jun.

Jun, mengonfirmasi lewat jejaring sosial Weibo, bahwa Xiaomi memang berencana meluncurkan satu keluarga teranyar dari Mi 10 series.

Laporan yang sama menyebutkan, ponsel tersebut bakal bernama Mi 10 Ultra untuk versi global. Sementara untuk versi China akan dinamai Mi 10 Supreme Commemorative Edition.

Jun sendiri memastikan bahwa Mi 10 Ultra bakal meluncur pada 11 Agustus mendatang, bersamaan dengan varian lain dari Redmi K30, yakni Redmi K30 Ultra. Hanya saja, ia tak mengumbar rincian penampilan serta spesifikasi kedua ponsel tersebut.

Namun, jika mengacu pada rumor yang telah berseliweran, Mi 10 Ultra bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 Plus, berikut RAM LPDDR5 hingga 16 GB, dan memori internal UFS 3.1 dengan kapasitas mencapai 512 GB.

Namun, informasi tersebut, berikut beragam bocoran spesifikasi tadi, belum bisa dipastikan kebenarannya mengingat masih berupa rumor. Kita nantikan saja informasi pastinya pada 11 Agustus mendatang.