GadgetSquad.id – Masih ingat dengan telepon umum koin? Ya..cuma dengan uang koin kita sudah bisa berbicara lewat telepon. Namun fasilitas ini sudah tidak ada lagi. Tapi sekarang ada akses internet Wifi umum dengan juga menggunakan koin. Fasilitas ini kurang lebih mirip dengan telepon umum koin, tapi bedanya ini untuk internetan.

Peluang Bisnis! Penyedia Akses Internet WiFi Cuma Pakai Uang Koin (1)

Fasilitas akses internet umum koin ini namanya Koin Net. Perangkat ini dihadirkan oleh operator Smartfren. Jadi cukup dengan menggunakan uang koin kamu sudah bisa mendapatkan akses internet WiFi. Ini tentu berguna saat misalkan kuota di Hp sedang habis. Apalagi biaya aksesnya ternyata sangat murah.

Cara Akses Internet WiFi ‘Koin Net’

Jadi untuk bisa terhubung dengan Koine Net menggunakan akses WiFi. Serta jangan lupa siapkan uang koin.  Ya..harga akses internet ini terbilang murah, karena bisa dengan menggnakan uang koin.

Baca juga : Smartfren Rilis Kartu Perdana Haji, Harga Mulai 200 ribuan

Tidak hanya itu penggunakan akses internet WiFi ‘Koin Net’ ini juga terbilang muda. Caranya yaitu :

  1. Posisi Hp kamu harus dekat atau berada jangkauan WiFi dari perangkat Koin Net
  2. Lalu pilih akses WiFi Koin Net yang muncul di Hp kamu
  3. Kemudian akan tampil landing page atau halaman web dari Koin Net
  4. Lalu Pilih tomgol Insert Coin
  5. Selanjutnya masukan uang koin Rp500 rupiah atau Rp1.000 pada perangkat Koin Net
  6. Tidak berapa berapa lama hp kamu sudah bisa terhubung ke internet via wifi

Dengan Koin Net ini kamu bisa menikmati internet selama 15 menit jika memasukan uang koin 500 rupiah atau bisa selama 30 menit jika menggunakan uang koin 1.000 rupiah. Tapi syaratnya kamu harus berada dalam jangkauan akses wifi dari KOine Net ini, ya kurang lebih sejauh radius 20 meter.

Perangkat Koin Net ini bisa dijadikan bisnis penyedia akses internet, karena perangkatnya diperjualbelikan. Satu set perangkat Koin Net yang dijual seharga Rp4.8 juta, dan bisa mendapatkan kotak perangkat Koin Net, modem Wifi dan kartu perdana Smartfren.