iphone 11 ok

GadgetSquad.id – Pemasok Apple Foxconn merekrut sejumlah besar pekerja baru untuk pabrik iPhone terbesar di dunia yang terletak di Cina. Perusahaan ini bergegas untuk mempekerjakan 200 ribu pekerja menjelang peluncuran seri iPhone 13 yang akan dilakukan pada September 2021.

Menurut laporan SCMP, salah satu pemasok utama raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu, telah memulai rekrutmen jalur cepat untuk 200 ribu tenaga kerja yang saat ini harus diisi pada akhir September 2021.

Menurut wakil manajer Foxconn, proses perekrutan tenaga kerja tambahan adalah “hambatan terbesar” saat ini. Namun, dia yakin bahwa tempat produksi, yang juga disebut sebagai “iPhone City” dapat mencapai tujuan dengan kecepatan perekrutan saat ini, yang juga didukung oleh pemerintah setempat. 

Khususnya, fasilitas besar ini dapat menampung sebanyak 350 ribu pekerja jalur perakitan dan memproduksi hingga 500 ribu ponsel pintar per hari. Selanjutnya, di provinsi Henan tengah, berbagai pemerintah daerah juga telah mulai memproses rekrutan baru untuk fasilitas produksi iPhone besar-besaran.

Pemerintah daerah itu juga telah mempekerjakan 100 bus untuk menjemput pelamar kerja dari komunitas mereka dan menurunkan mereka di gerbang pabrik. Upaya rekrutmen ini kemungkinan akan lebih mempersiapkan permintaan yang diproyeksikan untuk jajaran iPhone generasi berikutnya. 

Rekrutmen baru akan memungkinkan Foxconn untuk lebih mematuhi jadwal produksi untuk seri iPhone 13. Apple dilaporkan menargetkan mengirimkan sekitar 130-150 juta unit iPhone baru pada paruh kedua tahun ini saja dan rantai pasokannya saat ini di Asia akan mampu memproduksi 90-100 juta unit untuk memenuhi pesanan awal untuk iPhone baru.