GadgetSquad.id – Fossil untuk waktu yang lama diharapkan meluncurkan jam tangan pintar Gen 6 yang akan datang menggantikan Fossil Gen 5 2019. Dan perusahaan telah secara resmi mengungkapkan tanggal peluncuran jam tangan pintar Fossil Gen 6 yang akan datang.

Menurut halaman situs resmi Fossil, Gen 6 akan diluncurkan besok, Senin, pada 30 Agustus. Perusahaan juga telah mulai mengirimkan undangan media untuk acara peluncuran dan juga telah memposting video teaser yang memberikan bocoran sekilas dari segi desain. 

Selain itu teaser juga menunjukkan bagian sisi bawah dan kanan jam tangan pintar yang mengonfirmasi bahwa jam ini memiliki bodi kokoh dengan lapisan matte di atas dial. Ini memiliki monitor detak jantung di bagian belakang dan menawarkan tiga tombol di sisi kanan. 

Selain itu, video menunjukkan branding pengisian cepat di akhir video yang mengisyaratkan dukungan pengisian cepat. Kabarnya, jam tangan pintar Fossil Gen 6 yang akan datang dengan fitur utama lainnya seperti sensor SpO2 dan konektivitas GPS bawaan. 

Fossil Gen 5 saat ini memiliki layar berukuran 1,28 inci dengan panel AMOLED. Layarnya memiliki resolusi 316 x 416 piksel dan 328 PPI. Varian LTE dari smartwatch ini hadir dengan konektivitas 4G dan memiliki dukungan NFC, GPS. Perangkat ini memiliki ketahanan air 5 meter dan mendukung teknologi pengisian daya magnetik.