GadgetSquad.id – Jam tangan pintar Garmin Venu 2 dan Garmin Venu 2S telah diluncurkan di Amerika Serikat. Perangkat baru ini hadir dengan fitur pelacakan aktivitas premium seperti Usia Bugar, Baterai Tubuh, pelacakan stres, dan skor tidur.

Jam juga memberikan tips tentang cara meningkatkan Usia Bugar, bahkan memiliki fitur Health Snapshot yang mengambil survei fungsi vital tubuh. Ada 25 mode latihan khusus olahraga seperti HIIT (latihan interval intensitas tinggi) dan mode latihan kekuatan lanjutan pada penawaran Garmin baru.

Jam tangan pintar Garmin Venu 2 dan Garmin Venu 2S baru keduanya dihargai mulai dari US$ 399,99 (kira-kira Rp 5,8 juta). Saat ini, Venu 2S tersedia dalam pilihan tali silikon Hitam, Putih, dan Abu-abu, dengan pilihan warna pelat dalam Emas dan Perak, demikian dilaporkan Gadget NDTV.

Garmin Venu 2 telah tersedia dalam pilihan tali silikon Hitam dan Biru dengan bezel baja tahan karat. Muncul dengan berbagai opsi tali. Kedua jam tangan pintar tersebut tersedia melalui situs Garmin.

Perbedaan terbesar antara kedua jam tangan pintar ini adalah ukuran dial. Garmin Venu 2 memiliki dial 45mm, sedangkan Garmin Venu 2S memiliki ukuran dial 40mm. Kedua jam tangan pintar tersebut memiliki layar AMOLED dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Resolusi layar pada Venu 2 adalah 416×416 piksel dan layar Venu 2S hadir dengan resolusi 360×360 piksel. Kedua jam tangan pintar memiliki ketahanan air 5ATM dan menawarkan 200 jam riwayat data aktivitas. 

Menurut GSM Arena, baik Garmin Venu 2 dan Venu 2S terhubung ke aplikasi Garmin Connect melalui Bluetooth. Keduanya mendukung konektivitas Wi-Fi dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan hingga 650 lagu. Ada juga dukungan Garmin Pay dan memungkinkan notifikasi ponsel cerdas, kontrol musik, dan dilengkapi dengan fitur Temukan Ponsel Saya.

Garmin Venu 2 dan Garmin Venu 2S melacak statistik kesehatan, menawarkan pengguna melihat lebih dekat apa yang terjadi di dalam tubuh. Misalnya, fitur Health Snapshot memungkinkan mencatat sesi dua menit untuk merekam statistik utama termasuk detak jantung, variabilitas detak jantung, oksimetri nadi, pernapasan, dan stres.

Kemudian menghasilkan laporan dengan statistik tersebut melalui aplikasi Garmin Connect. Jam tangan pintar ini juga dapat melacak Baterai Tubuh (pemantauan energi), tingkat SpO2, tingkat stres, kesehatan wanita, tingkat hidrasi, kualitas pernapasan, skor tidur dengan pemantauan tidur lanjutan, pernapasan yang hati-hati, dan usia kebugaran.

Kedua jam tangan pintar memiliki 25 mode olahraga yang dimuat sebelumnya termasuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang di kolam renang, golf, dan banyak lagi. Ini menawarkan latihan animasi di layar untuk latihan kekuatan, yoga, pilates, dan latihan interval intensitas tinggi (HIIT). Pengguna dapat menontonnya di dial dan mengunduh lebih banyak dari aplikasi Garmin Connect.

Dilengkapi juga dengan fitur keselamatan dan pelacakan untuk membagikan lokasi langsung pengguna ke kontak secara manual atau selama aktivitas luar ruangan tertentu secara otomatis dengan deteksi insiden bawaan 

Garmin Venu 2S mengklaim menawarkan masa pakai baterai hingga 10 hari tanpa mode hemat baterai terus, dan Venu 2 mengklaim menawarkan hingga 11 hari masa pakai baterai tanpa mode hemat baterai terus menyala. Venu 2S memiliki berat 38,2 gram sedangkan Venu 2 memiliki berat 49 gram.