Pembaruan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dapat Peningkatan Kamera

Samsung Galaxy s21 Ultra 5G

GadgetSquad.id – Samsung telah merilis pembaruan perangkat lunak baru untuk Galaxy S21 Ultra 5G. Pembaruan itu menaikkan level patch keamanan Android pada flagship hingga 1 Mei 2021. Selain itu, versi baru ini meningkatkan kamera dan meningkatkan fitur Quick Share. 

Firmware baru ini memiliki nomor versi G998BXXU3AUDA dan membutuhkan download sekitar 1.2GB. Saat ini pembaruan itu mulai berlaku di Jerman, dan berharap peluncurannya akan segera meluas di negara lain, demikian dilaporkan GSM Arena.

Jika tinggal di Jerman dan belum menerima pembaruan, pengguna bisa mencoba memeriksanya secara manual dengan menavigasi ke menu Pengaturan, pilih Pembaruan perangkat lunak ponsel cerdas.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menonjolkan tampilan desain elegan dengan bezel layar tipis. Layarnya mengadopsi teknologi Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+, sehingga bisa menampilkan gambar yang tajam.

Layar ini juga sudah dilapisi bahan antigores terbaru, yaitu Corning Gorilla Glass Victus, yang lebih tahan goresan. Dan pada layarnya juga sudah dibenamkan sensor fingerprint.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didukung prosesor paling powerfull di kelasnya, yaitu Exynos 2100. Prosesor buatan Samsung sendiri ini membuat Galaxy S21 Ultra 5G mampu menjalankan lebih banyak fitur proses diwaktu yang bersamaan. Bahkan untuk fitur yang berat sekalipun.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi dengan fitur kamera terbaik di kelasnya. Pada bodi belakangnya disematkan Quad Camera yang terdiri dari 108 MP (Wide) + 10 MP (Telephoto) + 10 MP (Telephoto) + 12 MP (Ultra Wide). Dan membawa kamera depan berresolusi 40 Mpix.