ColorOS android 11

GadgrtSquad.id – Oppo menghadirkan smartphone model Oppo F17 tahun lalu, dan hape yang sama memulai debutnya sebagai Oppo A73 di beberapa pasar. Smartphone ini dirilis dengan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sekarang pengguna kedua ponsel itu akhirnya dapat mencicipi ColorOS 11 berbasis Android 11.

Sebagaimana dilaporlan Gizmochina, Oppo F17 Pro adalah salah satu smartphone pertama yang mendapatkan pembaruan ColorOS 11 berbasis Android 11. Namun, Oppo baru saja membuka pendaftaran beta untuk saudaranya yang lebih terjangkau Oppo F17 alias Oppo A73. 

Menurut postingan pengumuman resmi di ColorOS Community, pembaruan beta saat ini hanya tersedia di India, Thailand, dan Malaysia. Untuk mendaftar di program beta, pengguna harus menggunakan firmware versi A.37 atau A.39. 

Jika ponsel pengguna yang tertarik menjalankan salah satu dari dua versi firmware yang disebutkan di atas, mereka dapat menuju ke Pengaturan, lalu pilih Pembaruan Perangkat Lunak, katuk Ikon Roda Gigi, dan Terapkan untuk Versi Beta, kemudian Perbarui Versi Beta dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan Registrasi. 

Pendaftaran dikatakan berjalan hingga 31 Mei untuk Oppo F17. Namun, tanggal terakhir Oppo A73 adalah 28 Mei. Pengguna yang terpilih akan menerima versi beta ColorOS 11 atau Android 11 sebagai pembaruan OTA.

Jika lamaran mereka ditolak, mereka dapat mencoba peruntungan untuk gelombang berikutnya. Bagaimanapun, semua pengguna harus mendapatkan pembaruan stabil dalam beberapa minggu mendatang. 

Saat ini, hape model Oppo Find X2, Oppo F17 Pro, Oppo Reno4 Pro, Oppo Reno3 Pro, Oppo Reno10x Zoom, Oppo Reno2 F, Oppo Reno2 Z, Oppo Reno2, Oppo A52, Oppo F11, Oppo F11 Pro, Oppo F11 Pro Marvels Avengers Limited Edition, Oppo A9, dan Oppo F15 sudah mulai menerima versi stabil ColorOS 11