Penting, Ini Dia Seri iPhone Paling Bermasalah

GadgetSquad.ID – Keluarga iPhone 6, selama ini menjadi sala satu keluarga hp pintar buatan Apple paling populer. Tapi ternyata iPhone 6 jadi hp paling bermasalah buatan Apple.

Yup, iPhone 6 baik itu seri reguler, iPhone 6s, bahkan yang tertinggi iPhone 6s Plus semuanya bermasalah. Hal ini tentu ngagetin Gan, pasal keluarga seri iPhone 6 jadi salah tipe iPhone terlaris.

Seperti dilansir dari Apple Insider, sebuah laporan dari firma keamanan data, Blancco, menunjukkan iPhone 6 berada di posisi teratas dengan persentase masalah sebesar 22 persen. Di bawahnya ada iPhone 6s dengan persentase 16 persen dan iPhone 6s Plus dengan angka 9 persen.

Dari penelitian tersebut, diketahui ada beberapa komponen yang menjadi masalah dari generasi iPhone 6 ini, yakni Bluetooth, Wi-Fi, headset, hingga kemampuan data seluler.

Menurut analis Blancco, salah satu faktor penyebabnya adalah dukungan perangkat lunak yang tidak sesuai dengan kemampuan hardware pada generasi iPhone 6 ini.

Perlu diketahui, sebelumnya iPhone 6 memang dikatakan bermasalah, dimana desainnya mudah melengkung. Namun pihak Apple menbantah hal itu.

Hanya saja, jika merujuk pada riset yang dilakukan blancco, bisa jadi memang benar iPhone 6 bermasalah.

Secara keseluruhan dari riset ini terlihat bahwa iPhone 8 Plus dan iPhone X menjadi produk Apple paling minim masalah sampai tahun ini. iPhone 8 dan iPhone X sama sama mengantongi angka persentase kesalahan hanya sebesar 3 persen.