GadgetSquad.ID – Angka “13”, selama ini memiliki mitos kurang baik. Banyak yang menilai angka 13 membawa kesialan. Mitos tersebut kabarnya dipercaya oleh ke Apple.

Ya, perusahaan teknologi sebesar Apple kabarnya, tidak akan memberi nama smartphone terbarunya dengan label iPhone 13. Kabar yang beredar, raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu, percaya mitos sial jika menggunakan angka 13.

Dilansir dari Cult of Mac, Apple bakal menamai ponsel barunya itu dengan iPhone 12s. Dan karena alasan Triskaidekaphobia, Apple bakal merilis iPhone 14 sebagai penerusnya tahun depan.

Triskaidekaphobia sendiri adalah perasaan takut berlebihan terhadap angka 13. Mereka yang menderita phobia ini menganggap 13 sebagai angka keramat yang memiliki daya magis dan berujung pada kesialan.

Tapi kabar ini kurang masuk di akal. Sebab sebagai perusahaan modern, sulit membayangkan Apple masih mempercayai takhayul.

Apalagi mereka pernah merilis iPhone 4, angka tersebut bagi sebagian orang China dan Jepang dianggap sial. Malah yang terjadi kemudian, ponsel tersebut menjadi salah satu iPhone terlaris. Sebelumnya mereka juga pernah merilis iOS 13 pada 2019.

Laporan yang sama menambahkan, terlepas benar atau tidak perihal mitos sial, seandai angka 13 tidak tersemat di iPhone terbaru, menurut Jon Prosser itu lebih karena iPhone 12 tak membawa update yang signifikan. Dimana Apple akan kembali ke tradisi yang dilakukannya bertahun-tahun lalu.

Ya, Apple selalu menyematkan kode ‘s’ pada ponselnya yang hanya membawa sedikit peningkatan. Biasanya, Apple hanya menambahkan prosesor yang lebih cepat namun desain perangkat masih tetap sama. Contohnya adalah iPhone 4 diikuti oleh 4s, iPhone 5 oleh 5s, iPhone 6 oleh 6s dan bahkan iPhone X memiliki XS.

Untuk tahu penamaan iPhone terbaru, kita masih harus bersabar menunggu saat terungkap di perilisannya nanti. Penerus iPhone 12 ini diprediksi akan melenggang September mendatang