Koneksi Makin Ngebut, Indosat Ooredoo Raih Penghargaan

GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo kembali mendapat penghargaan. Kali ini hasil kerja keras Indosat Ooredoo, berbuah penghargaan Global Rising Star dalam ajang Global Mobile Network Experience Awards 2020.

Pada ajang yang diselenggarakan oleh Opensignal itu, Indosat Ooredoo meraih jawara Global Rising Star untuk Video Experience.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengungkapkan, pengakuan ini menunjukkan upaya ekspansi jaringan Indosat Ooredoo yang agresif untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya telah memberikan hasil.

“Penghargaan ini menegaskan hasil dari pendekatan agresif berkelanjutan Indosat Ooredoo untuk perluasan jaringan guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada pelanggan,” ucapnya.

Global Rising Stars sendiri, diberikan kepada 30 operator teratas di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler dalam setahun terakhir, antara semester pertama tahun 2019, dan semester pertama tahun 2020.

Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang paling berhasil peningkatan signifikan dalam skor Video Experience.

Peningkatan skor Indosat Ooredoo mencapai 55,8%, pencapaian yang mengesankan dibandingkan rata-rata global sebesar 14,4%. Metrik Pengalaman Video Opensignal mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler dengan mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Indosat Ooredoo juga ditempatkan sebagai Global Rising Star untuk Download Speed Experience, peningkatan menunjukkan 101,8%, satu dari hanya 3 operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh mereka, sedangkan rata-rata peningkatan global adalah 22,1%.

Diukur dalam satuan Mbps, Download Speed Experience menunjukkan rata-rata kecepatan unduh yang dialami oleh pengguna di seluruh jaringan data seluler operator. Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3% dibandingkan rata-rata global 27,4%.

Laporan Opensignal tersebut bertujuan untuk mewakili gambaran yang benar dan akurat secara statistik tentang pengalaman pelanggan aktual Secara global, selama periode 1 Januari hingga 28 Juni di tahun 2019 dan 2020, dengan lebih dari 400 miliar pengukuran dikumpulkan dari hampir 96 juta perangkat

Sebagai info tambahan, Selama tahun 2020, Indosat Ooredoo melakukan peningkatan jaringan yang signifikan dengan pencapaian pengalaman jaringan berkualitas video (video grade network), perluasan jangkauan, peningkatan kapasitas ‘end to end’, perjalanan transformasi digital, dan juga penggelaran jaringan di wilayah terpencil untuk memenuhi kebutuhan digital.

Di tahun 2021, Indosat Ooredoo akan melanjutkan peningkatan dan perluasan jaringan dengan fokus pada 4G/LTE dan video grade network untuk memberikan layanan internet yang semakin baik kepada pelanggan, seperti pada saat ini dimana layanan internet semakin memainkan peran utama dalam kehidupan digital sehari-hari.